02 November 2018

author photo
Ketika Pilek dan Batuk, Hindari 5 Makanan Ini Ya!
Salad Buah
Musim berganti tak menentu membuat daya tahan tubuh kita menjadi melemah. Biasanya ketika musim tak menentu beberapa orang akan mengalami demam, pilek dan batuk. 

Saat pilek dan batuk, pasti seseorang akan mengalami sakit pada tenggorokannya. Alangkah lebih baiknya kamu mengatur dan menjaga pola makan, karena tidak semua makanan sehat dianggap bisa menyembuhkan batuk dan pilek. Dilansir dari Food NDTV, ini sekian makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari selama tenggorokan sakit, pilek dan batuk.


1. Yogurt

Meski sangat penting meningkatkan imunitas tubuh selama sakit, namun sayangnya minum yogurt tidak membantu banyak. Justru sebaliknya, konsumsi yogurt bisa memperparah riak batuk dan menyebabkan akumulasi cairan sehingga menyebabkan sulit bernapas.

2. Susu dan keju

Sepertinya ketika pilek dan batuk memang harusnya menghindari susu dan produk olahannya. Karena meskipun susu dan keju tinggi vitamin dan mineral, namun mengonsumsinya justru bisa mengentalkan cairan mukus atau lendir dan meningkatkan inflamasi.

3. Makanan yang digoreng

Tentu saja, sebaiknya tidak makan makanan berlemak apalagi digoreng karena bisa memperparah kondisi tenggorokan yang sudah sakit.

4. Minuman bersoda 

Minuman bersoda juga bukan jenis minuman yang bisa diminum saat tenggorokan sakit karena bisa meningkatkan iritasi tenggorokan saat pilek dan batuk.

5. Buah-buahan asam

Buah mungkin sangat baik untuk kesehatan karena tinggi vitamin dan mineral, namun buah-buahan asam sebaiknya tidak dimakan dulu selama pilek dan batuk karena bisa menyakiti tenggorokan dan meningkatkan inflamasi.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga