26 Desember 2018

author photo
Setelah beberapa waktu lalu kita membahas soal desain eksterior dan interior dari MPV terbaru Toyota Auto2000 ini, selanjutnya kita akan sedikit membahas soal spesifikasi dan beberapa fitur yang disematkan.

Mengacu pada tujuan awalnya, dimana mobil ini memang ditujukan khusus untuk pasaran premium kelas menengah, tentu Toyota tidak hanya akan menonjolkan sebuah desain saja bukan? Tentu sebuah desain yang mewah haruslah dibarengi dengan kemampuan mesin yang mumpuni juga, yang juga harus sebanding dengan harga yang harus dibayarkan.

Performa Mesin Toyota Voxy

Nah, berkaitan dengan performa mesin, Toyota Voxy Auto2000 kali ini dibekali dengan mesin DOHC yang tangguh berkapasitas 2000cc atau lebih tepatnya 1987cc. Toyota Voxy ini memiliki 4 silinder dengan 16 katup yang berteknologi 3ZR-FAE yang mana mesin tersebut akan tersinkron dengan transmisi VVT-i.

Inilah Spesifikasi dan beberapa fitur yang disematkan pada Toyota Voxy Terbaru
Toyota Voxy
Dengan komposisi mesin yang sedemikian rupa, pihak Toyota mengklaim bahwa MPV nya kali ini mampu memberikan power yang cukup sampai maksimal 152 PS saat mencapai torsi 6100 RPM, sedangkan pada torsi maksimum mencapai 19,7 Kgm per putaran sampai 3800 RPM. 

Inilah Spesifikasi dan beberapa fitur yang disematkan pada Toyota Voxy Terbaru
Mesin Toyota Voxy
Jika dilihat dari tenaga yang dihasilkan oleh Toyota Voxy ini, diharapkan para konsumen akan terpuaskan saat berkendara meskipun membawa beban yang cukup berat.

Tidak cukup hanya itu, walaupun kemampuan dan power yang dihasilkan Toyota Voxy ini terbilang sangat gahar untuk MPV sekelasnya, namun konsumsi bahan bakar dari mobil ini pun tergolong cukup irit dan efisien. Jadi buat kalian yang menginginkan performa mobil yang sangar namun tetap perhitungan dalam pembelian bbm harian, memiliki Toyota Voxy adalah solusi yang sangat tepat. 

Iritnya konsumsi bahan bakar dari mobil ini disebabkan oleh teknologi injeksi Electronic Fuel Injection yang juga didukung dengan ukuran tangki bahan bakar yang sangat besar, yang mampu menampung sampai dengan 55 liter bbm. Oleh sebab itu, dari sisi mesin dan performa ini lah yang menjadikan Toyota Voxy lebih dilirik oleh sebagian besar pecinta mobil jenis MPV di Indonesia.
Fitur Toyota Voxy

Selanjutnya yang tidak kalah penting dari Toyota Voxy ini adalah beberapa fitur dan teknologi yang disematkan. Sebagai mobil MPV yang mengincar pangsa pasar kelas menengah tentu haruslah memiliki berbagai fitur yang tidak kalah dengan mobil sejenisnya, atau bahkan lebih canggih dari merek kompetitor.

Berbagai fitur pun akan sangat jelas kalian lihat ketika masuk ke kabin driver di sisi paling depan, khususnya pada bagian dashboardnya. Pada bagian dashboard akan kalian temukan teknologi layar sentuh dengan ukuran yang cukup lebar. Pada layar sentuh tersebut kalian akan menemukan berbagai fitur entertainment seperti MP3, DVD Player, Radio dan jam serta kalender digital. Yak, benar sekali bahwa pada jaman sekarang ini, kehadiran teknologi layar sentuh pada bagian navigasi adalah hal wajib untuk mobil kelas menengah ke atas.

Kemudian untuk kenyamanan kelas utama bagi driver dan penumpang, jok yang dipakai untuk Toyota Voxy ini pun menggunakan bahan kulit yang berkualitas tinggi yang tentu sangat nyaman untuk kalian duduki. Lalu pada sisi keselamatan berkendara, sistem pengereman Toyota Voxy ini telah menerapkan teknologi ABS yang akan memberikan efisiensi pengereman secara maksimal.

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga