24 Agustus 2019

author photo
Bahayakah Minum Kopi di Pagi Hari?
Kopi Hitam
Bagi kamu pecinta kopi, pasti tidak akan bisa lepas dengan kebiasaan meminum kopi di pagi hari untuk memulai aktifitas kamu. Biasanya, tujuan dari seseorang meminum kopi di pagi hari itu untuk memompa semangat agar bisa melakukan aktivitas di pagi hari.

Namun rutinitas yang sangat padat membuat sebagian orang tidak sempat untuk sarapan. Sehingga minum kopi di pagi hari menjadi rutinitas yang sangat umum.

Dilansir Purewow, kebiasaan ini seharusnya dilakukan karena memiliki dampak yang tidak baik, khususnya bagi perempuan. Menurut nutrisionis Carlyn Rosenblum MS, RD, minum kopi dalam perut kosong dapat meningkatkan kortisol yang dapat berdampak negatif pada ovulasi, berat badan, dan keseimbangan hormon.

Kortisol sebenarnya diperlukan untuk kesehatan kita. Namun jika produksi kortisol tinggi, bisa menyebabkan peningkatan gula darah yang kemudian mengarah pada produksi hormon insulin. Kelebihan kortisol bisa berdampak pada penambahan berat badan, masa tidur, dan respon imun yang terganggu.

Minum kopi di pagi hari dalam perut kosong juga dapat membuat masalah kesehatan usus. Hasil penelitian tentang bagaimana kopi bisa mempengaruhi mikroba dalam usus.

Sehingga Rosenblum menyarankan untuk tetap sarapan yang kaya akan kalsium, yang membantu menetralkan keasaman kopi dan asam lambung. Minum kopi dingin memiliki asam yang 70 persen lebih rendah dari kopi panas.

Ref:(Fimela, wowuniknya) 

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga