23 Agustus 2017

author photo
Hotel adalah suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan, untuk menyediakan jasa penginapan, makan dan minum, serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersial.

Disuatu hotel juga pastinya mempunyai berbagai macam barang-barang untuk menunjang kenyamanan para tamu contohnya saja seperti televisi, handuk, dan lain sebagainya. Namun tidak jarang sebuah hotel sampai kebingunan karena para tamu seringkali mencuri benda-benda milik hotel.

Dilansir DW, Benda yang paling sering dicuri tamu hotel adalah handuk. Tapi riset terbaru tunjukkan, tamu hotel di Eropa juga mencuri barang tak lazim dan unik. Apa saja yang dicuri?

1. Benda Seni

Benda Seni
Pencurian benda seni jadi masalah yang memusingkan kepala manajer hotel mewah. Survey yang dilakukan situs travel "Wellness Heaven" menunjukkan, 34 persen hotel bintang lima melaporkan kasus pencurian lukisan cat minyak oleh tamu dari kamar hotel. Sementara hotel bintang dua ke bawah, nyaris taka ada yang melaporkan kasus kecurian poster yang dipajang di kamar.

2. Seprai dan Bantal

Sprei dan Bantal
Lukisan cat minyak mungkin bisa digulung. Tapi mencuri seprai tentu perlu koper besar. Nyatanya 15 persen dari 1000 hotel yang disurvey, melaporkan kasus pencurian seprai dari kamar hotelnya. Sementara kasus pencurian bantal mencapai 13 persen. Kebanyakan kasus pencurian seprai dan bantal juga terjadi di hotel mewah.

3. Pesawat Televisi

Televisi
Nyaris semua kamar hotel di Eropa kini dilengkapi pesawat televisi. Dalam situs Wellnes Heaven disebutkan, lima persen dari hotel yang disurvey, melaporkan kasus pencurian televisi dari kamar hotel. Tamu diduga memang berniat mencuri, karena untuk itu mereka harus punya alat untuk mempereteli kabel dan mengangkut pesawat televisi yang besar dan berat tanpa ketahuan penjaga.

4. Kasur

Kasur
Mencuri seprai atau televisi sudah merupakan kasus unik. Yang mengejutkan dalam survey adalah data bahwa 5 persen hotel melaporkan pernah kecurian kasur di kamar hotelnya. Bagaimana cara pencuriannya, sulit dibayangkan, karena besarnya obyek. Kasus pencurian kasur yang harganya ribuan Euro, kebanyakan juga terjadi di hotel mewah.

5. Piano

Piano
Kasus pencurian paling spektakuler dilaporkan sebuah hotel mewah di Italia. Piano berharga mahal yang ada di lobby hotel, tiba-tiba lenyap. Saksi melaporkan, tiga orang lelaki secepat kilat menggeret piano dari hotel ke mobilnya di tepi jalan, dan dengan cepat kabur. Kasus pencurian piano ini merupakan satu-satunya kasus tak lazim yang dilaporkan dalam survey.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga