20 Januari 2017

author photo
Berwisata adalah alternative jitu untuk menghilangkan penat dan jenuh setelah sekian lama sibuk dengan aktifitas-aktifitas. Dengan berwisata kita akan menemukan insting dan ide baru mengembangkan daya imajinasi kita. Dengan memandangi rerumputan yang hijau, laut yang terbentang luas, tumbuh-tumbuhan yang rindang membuat kita rileks. Maka tidak jarang beberapa orang rela menghabiskan jutaan rupiah untuk sekedar mendapatkan menghilangkan penat dan jenuh, serta suasana baru yang lebih rileks.

Tapi tahukan kalian bahwa di setiap negara punya kebiasaan masing-masing dalam melakukan sesuatu. Berikut perbedaan kebiasaan di berbagai negara yang mungkin nanti Anda kunjungi:

1. Jerman

Ilustrasi
Jerman dianggap negara tepat waktu. Pertemuan pukul 15:00 misalnya, berarti memang tepat jam 15:00. Seseorang yang terlambat lebih dari 5 menit, sebaiknya meminta maaf. Namun, bahkan lebih baik memberitahukan sebelumnya perihal keterlambatan itu. Banyak orang Jerman sampai berlari-lari jika tahu bakal terlambat ke pertemuan.

2. Perancis

Ilustrasi
Makanan yang lezat adalah bagian dari gaya hidup di Perancis. Tidak mengherankan jika cara makan sangatlah penting di sini. Orang bisa mengernyitkan dahi jika mendengar orang lain menyeruput atau makan dengan berisik. Makan ayam jangan dengan jari. Daun selada baru dipotong setelah dilipat dengan pisau dan garpu. Anda juga tidak dituntut untuk makan hingga piring Anda bersih.

3. Islandia

Ilustrasi
Islandia terkenal dengan pemandian mata air panasnya. Di pemandian mata air panas ini, Anda wajib mematuhi aturan kolam renang umum. Lepas sepatu begitu masuk wahana. Sebelum masuk ke kolam renang, Anda wajib mandi - telanjang! Anda harus mencuci diri secara menyeluruh dengan sabun, terutama kepala dan daerah genital Anda. Orang Islandia sangat marah jika Anda tak melakukan hal ini.

4. Turki

Ilustrasi
Ekspresi wajah dan gerak tubuh memiliki arti yang berbeda dalam budaya yang berbeda. Jadi berhati-hatilah! Pada umumnya, mengacungkan jempol tangan berarti "baik-baik saja", tetapi di beberapa negara Timur Tengah itu adalah sikap cabul dan menghina. Jika Anda menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah, ini adalah undangan terbuka untuk hubungan homoseksual.

5. Uni Emirat Arab

Ilustrasi
Minum alkohol di depan umum adalah pelanggaran yang bisa diganjar hukuman. Jika ingin minum alkohol, lebih aman untuk mengkonsumsinya bukan di ruang publik. Juga berhati-hatilah dalam memilih pakaian. Laki-laki lokal, meskipun suhu panas, tidak pernah memakai celana pendek. Perempuan tidak boleh disentuh. Bahkan ketika menyapa, seharusnya tidak ada kontak fisik seperti berjabat tangan.

6. India

Ilustrasi
Kecuali sakit atau ada gangguan fisik, di India, biasakan makan dengan menggunakan tangan kanan. Hal yang sama berlaku untuk berjabat tangan atau bahkan jika hanya menunjuk pada sesuatu. Tangan kiri dianggap sebagai hal kurang baik dan hanya digunakan untuk menjaga kebersihan tubuh.

7. Cina

Ilustrasi
Jangan pernah mengunjungi siapa pun tanpa membawa hadiah. Tapi jangan membawa bunga, karena bunga biasanya diberikan sebagai tanda belasungkawa atas kematian. Lebih baik memberi hadiah berupa minuman atau makanan dari negara Anda. Hal lain, sebagai bentuk kesopanan, orang-orang Cina baru membuka hadiah jika tamu sudah pergi.

8. Singapura

Ilustrasi
Semua harus tetap bersih di sini! Pelanggar aturan ini bisa dihukum. Jadi jangan nekad buang sampah di jalanan! Jangan makan, minum atau merokok sembarangan di stasiun kereta api atau angkutan umum. Dilarang menguyah permen karet di jalan. Jangan berani-berani untuk membuat grafiti. Di sini penyemprot cat yang tertangkap bisa dihukum dalam bentuk pukulan.

9. Amerika Serikat

Ilustrasi
Di Amerika Serikat, jangan lupa untuk memberikan uang tip atas jasa layanan yang Anda terima. Kebanyakan tenaga pelayanan bergantung pada tip untuk mata pencaharian mereka. Di restoran, Anda sebaiknya meninggalkan tip sepuluh sampai dua puluh persen dari jumlah tagihan. Sopir taksi cenderung mengharapkan 15 persen dari tarifnya.

10. Etiopia

Ilustrasi
Memberi makan satu sama lain adalah tanda kasih sayang di Etiopia. Jika ada yang menawarkan, sebaiknya Anda menerimanya. Bahkan jika Anda tidak tahu semua kebiasaan suatu negara, ada satu cara yang aman untuk bepergian: selalu menghormati budaya asing, mencoba sesuatu, serta menyesuaikan diri.

Baca Juga :
  1. TKI Asal Indonesia Curhat Tentang Gajinya di Jepang
  2. Wow, Pelajar Korea Selatan Menjadi Pelajar Paling Pintar di Dunia!
  3. 7 Kode Cewek Yang Mungkin Bikin Bingung Para Cowok!
  4. Keji, Beginilah Penyiksaan Polisi Myanmar Terhadap Warga Rohingya Yang Terekam Kamera Video
  5. Tahukah Kamu? Jika Kekurangan Kabohidrat Sama Saja Dengan Kelebihan Karbohidrat

(Ref: sandk, catatansandk.com, dw.com, Elisabeth Yorck von Wartenburg, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga