11 April 2019

author photo
Ini Dia Penyedap Masakan Alami Yang Bikin Setiap Masakan Semakin Lezat
Ini Dia Penyedap Masakan Alami Yang Bikin Setiap Masakan Semakin Lezat
Wowuniknya.net - Setiap ibu rumah tangga pastinya menginginkan masakan buatannya terasa sangat lezat dan juga menggugah selera namun tetap sehat. Biasanya para ibu seringkali memasukan penyedap rasa seperti MSG untuk membuat rasa masakan lebih enak dan lezat. 

Namun tahukan para ibu ternyata ada beberapa bahan alami yang tersedia di dapur yang mempunyai peran penting untuk penyedap rasa masakan agar lebih nikmat dan lezat saat dimakan !

Dan berikut ini adalah penyedap rasa dari bahan alami yang ada di dapur yang bisa kalian gunakan untuk memperlezat masakan anda.

Garam dan Gula

Penyedap masakan alami pertama ada garam dan gula. Dua bahan alami ini tak hanya memberi rasa yang lebih gurih ke setiap masakan tetapi juga membuat masakan terasa lebih sedap. Garam dan gula sendiri merupakan penyedap masakan yang selalu ada di setiap masakan.

Udang kering dan Terasi

Penyedap masakan alami selanjutnya ada udang kering, udang rebon dan terasi. Masakan yang ditambahkan bahan ini akan memiliki rasa yang lebih gurih dan aroma yang lebih menggugah selera.

Lada Hitam dan Lada Putih

Lada hitam dan lada putih bisa menjadi penyedap masakan alami selanjutnya. Baik masakan kuah, tumis atau goreng, akan memiliki aroma yang lebih harum saat diberi bumbu lada hitam juga lada putih.

Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih dan bawang merah menjadi bumbu dasar setiap masakan. Aroma bawang yang tajam membuat setiap masakan akan beraroma lebih harum. Bawang kuga akan membuat rasa setiap masakan terasa lebih gurih serta khas. Untuk dapatkan penyedap masakan dari bawang yang lebih sedap, kita bisa membuat baceman bawang.

Kaldu Ayam, Sapi dan Jamur

Kaldu ayam, sapi dan jamur juga bisa menjadi penyedap masakan alami. Kaldu ini akan membuat setiap masakan terasa lebih gurih dan menggugah selera. Namun ingat, kaldu ayam, sapi dan jamur umumnya cocok digunakan untuk penyedap masakan berkuah.

Nah itu dia beberapa jenis penyedap alami yang bisa kalian gunakan untuk memperlezat masakan anda di rumah.

(Ref: wowuniknya.net, fimela, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga