14 Mei 2017

author photo
Kecerdasan intelektual (intelligence quotient, disingkat IQ) adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. 

Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.

Rajgauri Pawar. ©Altrincham Today
Rajgauri Pawar (12), seorang bocah perempuan di Cheshire, Inggris, berhasil menyalip skor kecerdasan dua ilmuwan tersohor sejagat, Albert Einstien dan Stephen Hawking. Dia kini berada sejajar bersama dengan sekitar 20 ribu orang di dunia yang memiliki otak moncer.

Seperti dilansir dari stasiun televisi Al-Arabiya, Rabu (10/5), tingkat kecerdasan Pawar yang melejit itu diketahui usai pengujian digelar oleh Mensa di Manchester. Itu adalah lembaga tertua berisi orang-orang cerdas di muka bumi.

Setelah serangkaian tes, diketahui Pawar memiliki skor IQ 162. Nilai itu dua poin lebih tinggi ketimbang skor Einstein dan Hawking.

"Aku memang sedikit gugup sebelum ujian tapi itu bukan apa-apa, dan saya senang telah melaluinya sebaik mungkin," kata Pawar.

Setelah hasil tes itu, Pawar kini menjadi didapuk menjadi salah satu anggota Mensa. Menurut sang ayah, Dr. Surajkumar Pawar, prestasi anaknya tidak mungkin didapat tanpa didikan para guru.

"Anak saya sangat menikmati hari-hari di sekolah," kata Surajkumar.

Baca Juga :
  1. Wow, Inilah Terowongan Kapal Laut Pertama di Dunia
  2. Gara-gara Cuitannya Yang Menuduh dr Zakir Naik, Ernest Prakasa Panen Komentar Pedas Netizen, Bakalan Kayak Uus
  3. Berjualan Hingga Larut Malam, Kisah Bocah Ini Sangat Menyentuh Hati
  4. Serem! 4 Pemain Ini Sekarat di Lapangan
  5. Ternyata Ini Warna-warna Api Neraka Yang Disebutkan Oleh Rasulullah

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Al-Arabiya, merdeka, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga