14 Mei 2017

author photo
Kebiasaan atau ritual yang dilakukan pada pagi hari dipercaya berpengaruh besar pada kelangsungan aktivitas selama seharian. Jika pagi harimu dimulai dengan hal yang positif, maka sisa hari juga akan berjalan dengan lancar.

Well, hal tersebut ternyata juga berpengaruh pada kesehatan dan bentuk tubuh. Ada beberapa kebiasaan pagi hari yang ternyata mampu membuat bentuk badanmu terjaga dengan baik. Dan kebiasaan ini sangatlah sederhana untuk dilakukan.

Ilustrasi
Dilansir dari fitnessmagazine.com, ini beberapa kebiasaan tersebut.

Merapikan tempat tidur
Merapikan tempat tidur adalah hal paling sederhana untuk membuat tubuhmu tetap langsing. Melipat selimut, menepuk bantal, hingga merapikan seprai akan membuatmu membakar beberapa kalori. Selain itu tanpa kamu sadari, tindakan pengorganisasian ini bisa memperkuat otot, membuat pikiran jadi lebih tenang, serta stres berkurang yang berarti tingkat produktivitasmu meningkat.

Minum air putih 
Air putih sudah tak diragukan lagi mampu membersihkan tubuh dari racun, memperlancar pencernaan, serta meningkatkan metabolisme tubuh. Minumlah segelas air putih segera setelah kamu bangun tidur. Akan lebih bagus jika air putih tersebut bersuhu hangat dan ditambahkan tetesan air jeruk di dalamnya yang lebih banyak memiliki manfaat sehat.

Membuat things to do list
Things to do list atau daftar hal-hal yang harus dikerjakan pada hari itu nyatanya bermanfaat untuk menghindarkanmu dari emotional eating yang disebabkan karena stres. Dengan daftar yang runtut dan saat kamu bisa mengerjakan semuanya, maka kamu akan menjadi orang yang tertib dan bisa menyiapkan menu makanan yang sehat.

Mendengarkan musik yang ceria
Musik yang ceria akan memberikanmu energi baru. Dan hal ini membantu pikiran tetap prima sepanjang hari. Lagi-lagi, kamu bisa terhindar dari stres yang tidak perlu dan pola emotional eating yang membahayakan.

Bergerak
Bergerak, melakukan olahraga ringan, atau sekedar melakukan aktivitas untuk membersihkan rumah tetap saja bisa membantumu untuk membakar timbunan lemak yang tidak perlu.

Baca Juga :
  1. Amazing! Peliharaan Wanita Ini Tidak Biasa dan Menjadi Viral!
  2. Ngerinya Siksa Perampas Tanah, Harus Menggali Bumi Hingga 7 Lapisan
  3. Sebelum Terlambat, Yuk Kenali Gejala Kekebalan tubuhmu Menurun!
  4. Ini 4 Negeri Yang Dianjurkan Rasulullah Untuk Dihuni di Akhir Zaman
  5. Inilah 7 Negara Yang Menjadi Tujuan Favorit Para TKI

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, fitnessmagazine, merdeka)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga