16 Maret 2017

author photo
Taco merupakan salah satu jajanan pinggir jalan asal Meksiko yang populer di Amerika Serikat dan negara-negara tetangganya. Makanan ini sangat disukai karena praktis, lezat, dan tentunya murah. Harganya cuma berkisar $ 2. Tetapi lain ceritanya dengan taco yang satu ini.

Dilansir Oddity Central, restoran di Grand Velas Los Cabos Resort sedang menawarkan taco termahal di dunia. Taco ini dibanderol dengan harga $ 25.000. Sementara taco yang biasa dijajakan di pinggir jalan atau restoran cepat saji cuma berharga $ 1,5 sampai $ 2. Jika ada taco yang dihargai di atas $ 5, biasanya disajikan dalam porsi besar dan ditambahkan seafood atau daging premium. Sementara $ 25.000 sudah cukup untuk membeli mobil, mencicil rumah, atau membayar utang pendidikan. Apa yang menyebabkan taco kreasi executive chef Juan Licerio Alcala ini begitu mahal?

Taco termahal di dunia. ©Grand Velas Los Cabos
Alcala menggunakan tortilla jagung dengan serpihan emas 24 karat yang diisi dengan daging sapi Kobe, langoustines, kaviar Almas Beluga, dan keju brie truffle hitam yang harganya selangit. Selanjutnya, taco dituangi saus salsa yang dibuat dari cabai Morita dan kopi luwak Indonesia. Masih ditutup dengan topping serpihan emas yang dapat dimakan.

Taco termahal di dunia. ©Grand Velas Los Cabos
"Orang-orang sangat antusias dan sedikit terkejut membayangkan makan taco seharga $ 25.000 sementara Anda dapat menemukan taco di jalanan yang harganya cuma 10 peso," kata chef Alcala kepada AFP. 

Taco termahal di dunia. ©Grand Velas Los Cabos
Menurut Alcala, harga segitu sangat pantas untuk harmoni kelezatan, teknik, dan bahan-bahan berkualitas yang akan dia sajikan dalam sepiring taco eksklusif. Tetapi tetap saja, tak banyak penikmat kuliner yang memesan hidangan ini. Barangkali harganya memang kelewat mahal.

Baca Juga :

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga