10 Oktober 2016

author photo
Pekerjaan yang menyenangkan adalah pekerjaan yang membuat kita nyaman. Jika gaji besar tapi kamu dituntut untuk kerja terus menerus ya buat apa! Walaupun dengan gaji yang sedang-sedang saja, tapi kamu merasa nyaman, Why not? 

Tapi senyamannya kamu dengan pekerjaanmu, pasti kamu pernah mengalami yang namanya jenuh. Jenuh itu hal yang wajar-wajar saja jika tidak terus-terusan yaa.. Jenuh banyak penyebabnya, bisa karena kerjaan menumpuk, pekerjaan yang monoton dan sebagainya. Tapi tenang saja, jika itu terjadi, ada beberapa cara untuk kembalikan semangat dan produktifitas kamu. Yuk langsung saja simak!

1. Joget-joget bentar bikin tubuh dan otakmu kembali segar, thanks to hormon serotonin pada tubuh

Joget-Joget Sebentar
Tahu nggak sih, bahwa tubuh kita memiliki suatu hormon yang namanya serotonin. Hormon ini adalah suatu hormon yang menghasilkan rasa kalem dan kepuasan, yang kemudian akan memberikan asupan energi pada tubuh dan otak. Serotonin ini akan terproduksi oleh tubuh ketika kita melakukan sesuatu yang enak-enak seperti berdansa, bernyanyi, bahkan bercinta. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan sesuatu seperti joget ataupun peregangan ketika kamu ingin produktivitas kerjamu bertambah.

2. Mendengarkan musik favorit juga bisa bikin kamu segar lagi, asal jangan yang bikin kamu pengen nyanyi bareng saja…

Mendengarkan Musik
Penelitian membuktikan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan laju kerja otak kita. Sehingga, ketika kita otak sedang buntu ketika bekerja, mungkin kamu hanya butuh mendengarkan musik saja. Tergantung orangnya sih, tapi tidak disarankan untuk mendengarkan musik yang liriknya kamu hafal sehingga membuatmu ingin ikut bernyanyi bersama lagunya. Yang ada, kamu justru semakin tidak produktif. Coba deh dengarkan genre musik orkestra, klasik, atau instrumental yang bikin produktivitas otak semakin bertambah.

3. Ketika produktivitas melemah, ingatkan dirimu pada goal atau tujuan utamamu bekerja. Pasti langsung semangat lagi deh

Mengingatkanmu pada tujuan baikmu
Duh kerjaan banyak banget,
rasanya mau nyerah aja!
Oiya, tapi kan nanti malam mau keluar sama si Abang sehabis kerja,
mending aku selesaikan semua kerjaan sekarang deh!
Dengan memasang goal tertentu baik jangka pendek maupun jangka panjang, kamu pun jadi mempunyai tujuan dalam bekerja. Hal tersebut bisa kamu gunakan sebagai penyemangat ketika kamu sedang dilanda kegalauan hati ketika bekerja. Memasang goal bekerja nggak perlu yang besar-besar kok. Hal-hal kecil seperti keinginan untuk bersantai bersama pacar di akhir hari saja sudah cukup memotivasi. Lha yang nggak punya pacar? Tenang, bisa bersantai bersama guling. Hehe.

4. Atau sediakan kata-kata motivasi sebagai penyemangat ketika jenuh, tempel di meja kerjamu

Sediakan kata-kata motivasi
Teknik yang satu ini memang nggak selalu berhasil untuk semua orang sih. Tapi, kalau kamu adalah tipe orang yang puitis, romantis, berhati besar, berempati, dan tidak sombong, teknik yang satu ini pasti bisa diandalkan. Cari saja kata-kata yang memotivasi seperti pada gambar di atas dan pasang di meja kerja kamu sebagai penyemangat ketika lesu.

5. Jika semua tak berhasil, tandanya otakmu harus diistirahatkan. Pejamkan mata selama 15 menit dan kamu pun akan kembali segar

Istirahatlah selama 10-15 menit
Jika semua cara-cara di atas tidak bisa membuat produktivitasmu semakin bertambah, mungkin kamu hanya butuh memejamkan mata sebentar saja. Tahu nggak sih bahwa dengan tidur siang selama 15 menit saja, badanmu akan kembali segar dengan cepat.
Tidur siang selama sepuluh hingga limabelas menit adalah waktu yang optimal untuk mengembalikan fungsi, performa, dan ketajaman otak. Hasil dari tidur siang tersebut pun akan bisa dipertahankan dua hingga tingga jam setelah tidur siang. dilansir dari Bufferapp.com
Tuh, tidur limabelas menit saja bisa membuatmu segar kembali dan siap untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Yang penting, jangan sampai kebablasan ya!


Nah, sekarang kamu bisa mengembalikan performa dan produktivitas kerjamu dengan cepat ketika kamu sedang jenuh. Mari kita praktikan bersama-sama! (diahanggraini, hipwee.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga