30 Juli 2019

author photo
Arti Mimpi Menurut Psikolog
Arti Mimpi Menurut Psikolog
Wowuniknya.net - Mimpi terjadi pada tahap kecepatan pergerakan mata ketika tidur, dimana aktivitas otak tinggi dan seolah-olah dalam keadaan terbangun. Panjangnya mimpi bervariasi, minimal beberapa detik, atau sekitar 20-30 menit. Pendapat mengenai makna mimpi bervariasi berdasarkan waktu dan budaya.

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk.

Sebagian besar dari kita pasti pernah bermimpi, seperti mimpi jatuh dari ketinggian ataupun dikejar-kejar, namun dari mimpi tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa mimpi tersebut menyimpan arti dalam hidup kita, dilansir DW menurut psikolog, mungkin anda bisa mengetahui arti mimpi yang anda seperti arti mimpi dibawah ini..

Berada di Ruang Terbengkalai

Ruang dalam rumah merupakan simbol aspek karakter orang. Mimpi berada di ruang terbengkalai bisa berarti ada bakat terpendam yang tak disadari sebelumnya orang tersebut. Maka, semakin banyak waktu yang Anda habiskan menjelajahi bakat Anda, semakin besar kemungkinan Anda memang ingin mencari pintu lain membuka untuk Anda dalam kehidupan nyata.

Tak Mampu Mengendalikan Kendaraan

Dalam mimpi, kendaraan merupakan simbol kemampuan Anda dalam mengejar kemajuan dalam hidup. Artinya, dalam kehidupan nyata, Anda mungkin merasa tidak memiliki cukup kendali atas jalan menuju kesuksesan. Siasati dengan mengikuti naluri dasar Anda dan arahkan diri pada jalan yang terbaik untuk Anda.

Terjatuh

Jika mimpi terjatuh, artinya Anda terlalu tergantung pada suatu hal untuk situasi khusus dalam kehidupan nyata. Untuk itu, Anda perlu lebih sedikit bersantai dan melepaskan semua stress. Anda hanya harus percaya pada diri sendiri, tapi kadang-kadang perlu juga memberi rasa percaya pada orang lain dan membiarkan berbagai hal terjadi secara alami.

Terbang

Artinya, anda melepaskan diri dari situasi tertentu yang cukup memberatkan dalam hidup. Meskipun Anda mungkin menganggap pembebasan ini hanya sebagai keberuntungan atau kebetulan, terkadang ada faktor lain ynag tak bias dikesampingkan, yakni telah berhasil membuat keputusan yang berat atau mengatasi tanggung jawab yang berat.

Tidak Siap Ujian

Ujian mewakili rasa bagaimana kita menilai kemampuan kita untuk melakukan sesuatu. Hal ini menunjukkan Anda sedang kritis menguji inerja Anda sendiri dalam kehidupan nyata. Daripada terlalu memikirkannya, lebih baik bersyukur atas bakat dan pengetahuan yang Anda miliki, bukannya terus kecewa pada diri sendiri.

Telanjang

Mimpi telanjang di depan umum artinya Anda merasa rentan dalam kehidupan nyata. Jadi bukan hal yang memalukan, melainkan terkadang kita perlu juga membuka diri terhadap orang lain, sehingga orang-orang lain bisa melihat bakat atau potensi Anda yang sesungguhnya.

Tidak dapat menemukan toilet

Toilet adalah apa yang kita gunakan untuk membersihkan tubuh, yang merupakan kebutuhan paling mendasar. Dalam kehidupan nyata artinya, Anda menemukan tantangan untuk mengungkapkan kebutuhan Anda sendiri. Luangkan waktu lebih banyak mencari semua kebutuhan Anda sendiri, bukan cuma kebutuhan orang lain.

Gigi Tanggal

Mimpi tentang gigi melambangkan bagaimana rasa percaya diri. Dalam kehidupan nyata, ada situasi yang mungkin menimbulkan rasa percaya diri Anda sedang runtuh. Yang harus dilakukan: Daripada melihat situasi ini sebagai sesuatu ketidakberdayaan, cobalah dengan tenang berpikir atas fakta dalam kehidupan dan menikmatinya sebagai tantangan.

Dikejar-Kejar

Ada masalah di kehidupan nyata yang ingin Anda hadapi, tetapi Anda tidak tahu bagaimana mengatasinya. Sebenarnya, ini juga merupakan kesempatan besar bagi Anda untuk mengejar ambisi pribadi tertentu. Meskipun mungkin tampak menakutkan, pengejar Anda sesungguhnya adalah pemerhati bakat Anda yang belum direalisasi. Anda sendiri yang harus memenuhi itu.

(ref: wowuniknya.net. dw, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga