08 September 2016

author photo
Tanah air tercinta Indonesia memang sangat terkenal dengan keberagaman adat dan suku bangsanya, yang mana setiap suku atau adat tertentu memiliki kepercayaan yang melekat dengan hal-hal gaib. Dunia mistis memang tidak bisa dilepaskan dari kepercayaan masyarakat di dalam negeri, yang mana hampir setiap suku memiliki keyakinan yang sangat kental dengan dunia mistis. Namun, hanya ada beberapa suku yang masih memegang teguh tradisi mereka dengan dunia mistis. Nah, inilah 4 suku Indonesia dengan tradisi mistis yang mengerikan.

1. Suku Badui


Banten sejak lama dikenal sebagai daerah yang menjadi tempatnya para jawara dan salah satu suku yang dikenal kental dengan hal-hal mistis adalah suku Badui. Suku Badui sampai sekarang masih memegang teguh akan tradisi dari para leluruhnya, termasuk pula dengan tradisi mistis. Hal tersebut sudah terbukti dengan peragaan debus yang kerap di pentaskan. Sayangnya banyak orang-orang luar yang sering menyalahgunakan tradisi gaib tersebut.

2. Suku Asmat


Salah satu alasan kenapa tanah Papua sampai sekarang masih sangat rimbun dengan alamnya adalah kepercayaan akan hal-hal gaib dari banyak suku yang mendiami tanah Papua seperti suku Asmat.
Suku Asmat juga merupakan salah satu suku di Indonesia yang terkenal dengan tradisi mistisnya. Tidak hanya berupa larangan-larangan tertentu, tradisi gaib tersebut juga dipercaya dapat mendatangkan angin topan, halilintar dan hujan.

3. Suku Dayak


Di tanah Borneo, Kalimantan suku Dayak merupakan suku yang paling dikenal begitu juga di Indonesia. Bahkan kekuatan magis suku Dayak pun sudah tersebar luas hingga ke seluruh pelosok negeri. Lunju, sipet, penyang dan yang paling tersohor adalah Mandau merupakan alat-alat perang suku Dayak yang sangat ditakuti karena punya kekuatan magis yang mengerikan.

4. Suku Kajang


Di Sulawesi Setalan yang merupakan salah satu daerah maju di Indonesia juga punya satu suku yang terkenal dengan tradisi magisnya. Sama seperti suku Dayak, suku Kajang yang terletak di pedalaman Sulawesi Selatan ini juga merupakan salah satu suku yang sangat ditakuti akan kekuatan magisnya. Bahkan kehebatan pelet, santet atau guna-guna dari suku Kajang termasuk salah satu kekuatan yang sangat ditakuti. Bahkan suku Kajang bisa membuat siapa saja orang yang tidak mereka suka menderita bahkan sampai meninggal dunia.

Source dunia7misteri.com (Google Images, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga