16 September 2016

author photo
Memilih jus untuk diet sebagai pelangsing alami adalah sebuah keputusan yang tepat bagi Anda yang menghindari efek samping dan ketergantungan dari berbagai obat dan produk pelangsing yang mengandung bahan kimia. Selain itu umumnya jus terbuat dari buah dan sayuran yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan, namun mengandung vitamin, nutrisi, mineral, dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.


Jadi boleh dikatakan dengan memilih jus untuk diet, anda mendapatkan banyak keuntungan yaitu mudah dibuat, jus dapat dikombinasikan antara buah dan sayuran, rasanya enak, gizinya lebih komplit, bebas pengawet dan berbagai zat adiktif, bebas dikonsumsi kapan saja, dan terbukti sangat efektif untuk mengembalkan berat badan ideal Anda.

Apa Saja yang Perlu Anda Ketahui Saat Membuat Jus Untuk Diet

Jus untuk diet merupakan gabungan antara aneka buah atau sayuran dengan air atau es yang dihaluskan menjadi sebuah bentuk minuman yang kental dengan rasa yang beragam, dengan kandungan kalori, vitamin, nutrisi, dan gizi yang berfungsi sebagai suplemen yang membantu mempercepat proses penurunan berat badan,


Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar jus untuk diet :
  • Waktu paling ideal mengkonsumsi jus untuk diet adalah dipagi hari, karena sangat baik untuk otak dan menambah energi yang dibutuhkan sampai siang hari.
  • Jenis buah yang disarankan untuk membuat jus diet adalah jeruk, stroberi, lemon, nanas, anggur, aprikot,dan ceri. Sedangkan untuk sayuran Anda bisa memilih tomat, bayam, selada, wortel, dan seledri. Hindari jus yang terbuat dari buah Alpukat, durian, dan nangka karena mengandung kalori yang tinggi.
  • Jus untuk diet adalah pelengkap dari program diet Anda, dan bukanlah sebagai pengganti makanan, karena setiap hari tubuh manusi memerlukan 1800 kalori yang harus dipenuhi untuk menjaga energi dan stamina tubuh dalam menjalankan berbagai aktivitas. Jadi jangan sampai Anda mengganti makanan pokok dengan jus, karena dapat mengakibatkan menurunnya sistem imunitas (daya tahan) tubuh, yang pada akhirnya dapat mengganggu kesehatan Anda.

Manfaat Mengkonsumsi Jus Untuk Diet Setiap Hari

Mengkonsumsi jus untuk diet setiap hari ternyata bukan hanya dapat mengembalikan berat tubuh ideal Anda akan tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah :
  • Meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Membantu sistem pencernaan membuang racun-racun di dalam usus, ginjal, dan paru-paru
  • Mempermudah lambung dalam mencerna makanan
  • Beberapa buah dapat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dan menurunkan tekanan darah

Setelah mengetahui banyaknya manfaat jus diet diatas, maka tak salah apabila pilihan terbaik dan paling aman untuk mengembalikan berat tubuh ideal Anda adalah dengan mengkonsumsi jus untuk diet setiap hari dengan teratur dan dalam porsi yang proposional.

Sumber : visia.info (berbagai sumber)


Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga