22 September 2016

author photo
Film, juga dikenal sebagai movie, gambar hidup, film teater atau foto bergerak, merupakan serangkaian gambar diam, yang ketika ditampilkan pada layar akan menciptakan ilusi gambar bergerak karena efek fenomena phi. Ilusi optik ini memaksa penonton untuk melihat gerakan berkelanjutan antar objek yang berbeda secara cepat dan berturut-turut . Proses pembuatan film merupakan gabungan dari seni dan industri. Sebuah film dapat dibuat dengan memotret adegan sungguhan dengan kamera film; memotret gambar atau model miniatur menggunakan teknik animasi tradisional; dengan CGI dan animasi komputer; atau dengan kombinasi beberapa teknik yang ada dan efek visual lainnya.

Ada banyak kisah yang berselimut di balik penggarapan sebuah film, tidak hanya pengalaman dari para aktor atau aktris yang membintanginya tapi juga kisah-kisah yang berbau mistis. Seperti film Poltergeist (1982 sampai 1988) yang dikenang dengan kengeriannya dan juga tragedi mengerikan dari para pemeran hingga kru film.

Banyak yang percaya jika film yang dibintangi Domnique Dunne tersebut menyimpan kutukan, karena sejumlah aktor, aktris dan para kru film dikabarkan meninggal secara tragis saat pembuatan maupun pasca dirilis. Tapi selain film Poltergeist ternyata ada beberapa film lain yang juga menyimpan kisah tragis yang nyaris sama, sehingga film-film tersebut dipercaya sebagai film terkutuk, film apa saja? Berikut 4 diantaranya.

Rebel Without a Cause

Rebel Without a Cause
Film ini menceritakan seorang anak muda mencari cinta disebuah kota, heran bukan film horor? Ya, film yang ditayangkan pada tahun 1955 ini memang bukan film horor, tapi kisah yang dialami oleh para pemerannya yaitu James Dean, Natalie Wood dan Sal Mineo sangat horor. Pasalnya setelah membintangi film tersebut James, Natalie dan Mineo meninggal dengan tragis sehingga banyak orang menganggap film ini menyimpan kutukan mengerikan.

The Exorcist

The Exorcist

Film yang satu ini menjadi film yang paling mengerikan, namun film yang ditayangkan pada tahun 1973 ini tidak hanya mengerikan karena alur ceritanya tapi kejadian tragis yang dialami oleh para pemeran dan juga para kru film. 


Hack Mac Gowan , Max Von, Lee J.Cobb dan seorang kru film disebut mengalami kejadian dan kematian yang cukup misterius. Hal tersebut pun membuat banyak orang percaya jika film The Exorcist ini menyimpan kutukan.

The Omen

The Omen
Film yang tayang tahun 1976 ini adalah salah satu film yang menyita banyak perhatian. Film ini mengisahkan seorang anak yang telah dirasuki oleh iblis jahat yang membuat keluarga yang mengadopsinya diselimuti kematian dan teror hantu mengerikan. Kisah dalam film pun seolah terjadi di kehidupan nyata, pasalnya putra dari pemeran utama Gregory Peck dikabarkan meninggal misterius. Bahkan tim spesialis efek disebut juga meninggal dengan tragis.

Superman

Superman
Mungkin terdengar aneh jika sekuel film Superman menyimpan kutukan mengerikan. Namun tidak sedikit orang yang percaya jika film ini adalah salah satu film terkutuk. Pasalnya, hampir semua pemeran tokoh 

Superman dikabarkan mengalami nasib naas bahkan kematian yang misterius. Sebut saja Christopher Reeves yang mengalami kelumpuhan setelah film dirilis bahkan Richar Pryor dan George Reeves dikabarkan meninggal dengan tragis (segiempat.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga