24 September 2016

author photo
Siapa sih yang tidak menyukai kucing yang menggemaskan? pasti banyak yang menyukainya. Di Indonesia peminat kucing sangat tinggi, ada yang suka kucing persia, anggora, maine coon, britsh shorthair dan lain-lain. Tapi kebanyan pecinta kucing memilih jenis kucing anggora dan persia.

Kucing mempunyai perawakan yang lucu dan menggemaskan. Kucing yang lucu biasanya menjadi salah satu alasan para pecinta kucing. Ternyata kucing sangat aman untuk dipelihara anak kecil. Berikut ini ada beberapa jenis kucing ras yang aman, lucu dan juga bersahabat. 

1. Kucing Persia

Kucing Persia
Tidak bisa dipungkiri bahwa kucing persia menjadi primadona di Indonesia. Kucing ini merupakan jenis kucing peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan. Pembawaan yang lembut dan kalem menjadi salah satu daya tarik dari kucing persia. Kucing persia akan begitu meningmati saat dekat bersama yang punya atau beberapa orang yang disukainya. Kenapa begitu ? kucing yang berasal dari Persia / Iran ini tidak suka dengan orang yang kasar dan akan begitu dekat kepada orang yang memperlakukan mereka dengan lembut dan kasih sayang. Hebat ya, kucing aja punya perasaan segitunya.

2. Kucing Anggora

Kucing Anggora
Kucing Anggora atau sebenarnya bernama Turkish Angora merupakan jenis kucing peliharaan terpopuler di Indonesia setelah kucing Persia. Nama kucing ini diperoleh dari daerah asalnya yaitu Ankara, Turki yang saat itu banyak sekali yang menyebutnya dengan Angora. Anggora termasuk dalam ras kucing berbulu panjang dan eksotis. Anggora adaah kucing yang lincah dan memiliki tubuh yang kuat. Kucing ini juga dikenal sebagai kucing pintar dan suka bermain dengan pemiliknya ataupun orang lain. Kucing ini sangat menawan dan anda wajib memiliki rasa humor yang tinggi apabila ingin melihat sisi sebenarnya dari kucing ini.

3. Kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair
Kucing peliharaan yang lucu selanjutnya adalah Exotic shorthair. Pembawaanya yang anggak berhati-hati tadinya membuat adaptasi dengan orang luar menjadi lebih lama, namun setelah beberapa waktu kemudian kucing ini akan menjadi sangat akrab dan lucu. Exotic shorthair dikenal sebgai kucing yang mempunyai kesetiaan yang sangat kuat kepada sang empunya. Jenis kucing ini sangat gemar mengikuti kemana pemiliknya pergi, misalnya sedang berjalan disekitar rumah maka kucing exotic ini akan dengan setia mengikutinya.

4. Kucing Abyssinian

Kucing Abyssinian
Abyssinian merupakan jenis kucing peliharaan yang sangat aktif. Berbeda jika dibandingkan dengan exotic shorthair maupun kucing persia. Kucing ini akan secara aktif berinteraksi dengan manusia tanpa membeda-bedakan. Bila anda menginginkan seekor kucing untuk menemani anak anda bermain game atau bermain lego, pilihan anda akan tepat jika memilih untuk memelihara kucing abyssinian. Kucing ini juga tergolong dalam salah satu dari sekian jenis kucing yang aman bagi anak kecil.

5. Kucing Burmese / Burma

Kucing Burmese/Burma
Kucing yang berasal dari Burma / sekarang lebih dikenal dengan Myanmar ini dalah salah satu jenis pussycat. Kucing burma biasanya memiliki warna coklat tua dan memiliki pawakan yang menggemaskan. Tipe kucing ini adalah mudah bergaul dengan hewan lain maupun dengan manusia. Kucing burma akan senang jika anda menyempatkan waktu anda untuk memangkunya dan memberikan belaian halus pada bulu-bulunya. Apabila anda tipe orang yang sibuk anda juga bisa mencarikan teman bermain bagi mereka karena mereka memang suka bermain dan berinteraksi meskipun dengan hewan lain.

6. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll
Kucing ragdoll termasuk satu dari beberapa kucing yang berpawakan elegan. Jenis ini merupakan jenis kucing muda dari siblingnya. Pada era tahun 1960 an kucing ini mendapatkan namanya karena modelnya yang menyerupai tipe kucing himalaya dan memiliki bagian titik hitam seperti kucing siamese. 

Kucing ragdol adalah jenis kucing peliharaan yang jinak dan cenderung lebih suka bergaul dengan pemiliknya dibanding berjelajah dilingkungan luar. Pembawaan yang santau dan posisi tubuh yang lemas ketika diberikan sentuhan pada bulu-bulunya menggambarkan betapa kucing ini menjadi manja ketika diperhatikan.

7. Kucing Birman

Kucing Birman
Kucing Birman mendapatkan namanya dari negara asalnya, yaitu Burma atau Myanmar. Kucing ini identik dengan kehidupan kuil di negara asalnya. Disebut-sebut sebagai bentuk reinkernasi karena warna matanya yang berwarna biru seperti titisan dewi dari kuil. 

Pawakannya tegap dan kuat dengan sebutan kucing colour point seperi halnya kucing siamese/kucing siam. Sebutan Color point sebenarnya merujuk pada warna gelap pda sebagian tubuhnya, biasanya pada wajah, telinga, ekor dan keempat kakinya namun cakar dan telapak kaki masih berwarna putih. Kucing Birman merupakan jenis kucing peliharaan yang menyenangkan. 

Kucing ini cukup cerdas dan mampu beradaptasi dengan baik sehingga cocok untuk dijadikan teman anda maupun anak-anak. Kucing ini juga senang dengan beberapa jenis permainan hingga kadang mereka bisa menjadi sok sibuk sendiri hingga akhirnya akan mencari pemiliknya jika sudah bosan dengan permainannya. Kucing ini juga cukup fleksibel, bisa mengerti kesibukan pemiliknya hingga dia akan setia menunggu pemiliknya pulang kerja atau pulang kuliah.

8. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon
Kucing maine coon merupakan kucing yang berasal dari Benua Amerika Serikat, lebih tepatnya di daerah Maine, New England. Sebenarnya tidak banyak referensi mengenai asal-usul kucing ini, ada beberapa kalangan yang menyebutkan bahwa kucing ini merupakan hasil dari kawin silang antara kucing liar dengan rakun, namun mitos tersebut banyak dibantahkan karena melihat kemungkinannya sangat kecil. 

Beberapa referensi juga menyatakan bahwa kucing ini merupakan ras kucing alamiah dan bukan dari hasil kawin silang. Terlepas dari misteri asal-usul kucing maine coon, kucing ini adalah jenis kucing peliharaan yang sangat bersahabat. Dia unik, lucu dan mudah bergaul dengan manusia ataupun hewan lain. Kucing ini akan sigap saat anda melemparkan bola dan kucing ini akan mengambilnya untuk anda. Kucing ini juga suka memanjat sehingga tidak jarang dia juga bia bermain-main diatas meja ataupun sofa anda.

9. Kucing Bali

Kucing Bali
Salah satu kucing pribumi atau asli Indonesia yang cukup lucu dan menarik untuk dipelihara. Kucing Bali atau Balinese dikenal banyak orang karena gerakannya yang menyerupai penari Bali yang cukup tersohor. 


Kucing ini sangat identik karakteristiknya dengan kucing Siamese / kucing siam namun memiliki bulu yang lebat seperti halnya kucing persia. Kucing bali cukup aktif dan enak untuk diajak bermain, kucing ini juga aman untuk anak-anak dan membuatnya menjadi teman yang asik.

10. Kucing Kampung

Kucing Kampung
Jangan underestimate pada kucing kampung, kucing yang sering disebut dengan kucing javanese ini dikenal banyak orang hingga dinobatkan sebagai salah satu jenis kucing peliharaan yang bersahabat dengan manusia oleh cattime.com. Kucing ini identik dengan kucing bali atau kucing siamese yang memiliki jenis / corak bulu yang hampir sama. Kucing jawa ini sering mengikuti pemiliknya dan sering banget mengesek-gesekan tubuhnya ke kaki pemiliknya. (satwapedia.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga