27 Desember 2018

author photo
Otak Mana Yang Lebih Dominan
Otak Kanan dan Kiri
Wowuniknya.net - Psikobiolog dan pemenang Hadiah Nobel Roger W. Sperry menemukan bahwa 2 belahan otak kiri dan kanan berfungsi secara berbeda, dan bagaimana cara Anda berpikir bergantung pada sisi otak mana yang lebih dominan. 

Berdasarkan penelitiannya, ada banyak tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian Anda.

Dilansir dari Bright Side, kami mengevaluasi banyak dari tes ini dan menghasilkan yang baik untuk membantu Anda melakukan introspeksi diri. Ikuti tes ini dan kenali sedikit lebih banyak tentang diri Anda.

Lihatlah gambar ini dengan cepat. Hewan apa yang pertama kali Anda lihat?
Tes kekuatan Otak - Hewan apa yang pertama kali anda lihat
Tes kekuatan Otak - Hewan apa yang pertama kali anda lihat @brightside
Sekarang gulir ke bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana pikiran Anda bekerja berdasarkan hewan yang Anda lihat pertama kali.
Gulir

1. Jika Anda Melihat Kepala Seekor Harimau
Tes kekuatan Otak - Hewan apa yang pertama kali anda lihat
Jika Anda melihat seekor harimau @brightside
Belahan kiri otak Anda lebih aktif daripada kanan. Anda adalah orang yang analitis, sangat berorientasi pada tujuan dan terorganisir. Saat dihadapkan dengan masalah Anda cenderung logis, kalkulatif, dan objektif.

Namun, kadang-kadang Anda cenderung bersikeras, karena Anda tahu bahwa keputusan yang Anda buat dibuat setelah banyak berpikir. Jadi, disarankan agar Anda mendengar pendapat orang lain dan mempertimbangkannya juga. Ingatlah bahwa sedikit kerendahan hati sangat berarti.

Karakter kepribadian Anda:

  • Perencana: Anda melakukan hal-hal dengan cara yang direncanakan dengan baik, seperti dalam daftar yang harus dilakukan.
  • Seksama: Anda memiliki tujuan yang jelas dan diperuntukkan dan jelas tentang jalan yang harus diambil untuk mencapainya.
  • Rasional: Emosi dan perasaan tidak menghalangi dalam pencapaian tujuan Anda.
  • Logis: Anda memiliki bakat dalam hal matematika, sains, dan ide pengurutan.
  • Realistis: Dunia Anda sangat nyata. Di dalamnya, tidak ada tempat untuk dongeng dan fiksi. Demikian pula, betapapun tingginya tujuan Anda bagi orang lain, Anda tahu bahwa itu realistis dan dapat dicapai.

2. Jika Anda Melihat Monyet Bergelantung
Tes kekuatan Otak - Hewan apa yang pertama kali anda lihat
Jika Anda melihat monyet bergelantung @brightside
Belahan kanan otak Anda lebih aktif. Anda adalah orang yang kreatif yang penuh dengan ide-ide inovatif. Ketika dihadapkan dengan masalah, Anda lebih mengandalkan intuisi Anda (yang lebih sering daripada tidak benar) daripada pada pemikiran kritis.


Anda tahu betul bahwa setiap langkah yang Anda ambil dalam hidup Anda adalah pelajaran bagi Anda dan bahkan termasuk kehilangan adalah langkah menuju pencapaian tujuan Anda. Bagi Anda, perjalanan itu lebih penting daripada tujuan. 

Karenanya Anda adalah seorang pemimpi, Anda sering tersesat di alam mimpi Anda sendiri. Sangat penting bagi Anda untuk memeriksakan realitas sesekali dan memperhatikan dunia di sekitar Anda.

Karakter kepribadian Anda:

  • Impulsif: Anda melakukan sesuatu secara spontan. Anda memiliki keahlian untuk mengambil pendekatan out of the box.
  • Emosional: Anda sangat peduli tentang banyak hal. Anda menghabiskan banyak waktu untuk merenungkan dan bertindak berdasarkan perasaan.
  • Kreatif dan artistik: Anda ahli dalam musik, seni, dan disiplin kreatif lainnya.
  • Intuitif: Anda tidak membuat daftar tugas dan tidak membaca buku peraturan. Anda memecahkan masalah secara intuitif.
  • Pemimpi: Anda memiliki impian untuk hidup daripada tujuan dan Anda berupaya mencapai impian itu, dan ternyata sering berhasil.

Ingatlah bahwa 2 belahan otak tidak bekerja secara terpisah, melainkan bekerja bersama dan saling melengkapi. Jadi, walaupun Anda tampaknya memiliki lebih banyak sifat yang dapat diidentifikasi dengan salah satu belahan otak, Anda pasti juga akan memiliki sifat-sifat dari belahan otak lainnya.

Jadi gambar mana yang pertama kali Anda lihat? Kepala harimau atau monyet yang tergantung? Apakah ciri-ciri kepribadian Anda cocok? Beri tahu kami di komentar.

(ref: wowuniknya.net, brightside, Illustrated by Leonid Khan)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga