30 November 2018

author photo
Ingin Liburan Ke Dubai Dengan Budget Terbatas? Ini Tipsnya!
Wisata ke Dubai @ Pavlo Luchkovski
Wowuniknya.net - Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.

Bagi kamu yang sangat suka untuk liburan murah dan menjelajah ke berbagai negara, pasti kamu suka mencari tahu apa saja yang menarik di negara tersebut dan juga pastinya yang tidak membuat kantong jebol. 

Kamu pasti sudah tahu kemewahan dan kemegahan Dubai, misalnya kota Uni Emirat Arab. Sebenarnya disana kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak loh! Walaupun dengan anggaran yang terbatas kamu bisa wisata murah ke Dubai. Yuk langsung saja simak!

Mencari tempat menginap di Dubai

Cara menemukan hotel dengan penawaran terbaik adalah dengan mencari tempat di Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha. Daerah ini terkenal menawarkan berbagai akomodasi dengan harga terjangkau. sekaligus menguasai sekilas beban lokal.

Belanja di pasar tradisional

Berbelanja di mal tak lagi jadi hal baru buat kami. Ada untuk menemukan pengalaman yang berbeda dengan pengalaman tradisional yang memiliki kualitas produk tak kalah bagus. Kamu bisa mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market.

Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan dengan anggaran terbatas karena banyak barang yang menarik mulai dari barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian, barang antik, atau kerajinan tangan. Biasanya pasar ini diadakan setiap hari Sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, pada hari Jumat pertama setiap bulan di Uptown MIrdif, dan hari Sabtu kedua setiap bulan di Ibn Battuta Mall.

Kehilangan lokasi bersejarah

Old Dubai merupakan salah satu lokasi bersejarah yang menampilkan kehidupan Dubai pada zaman perdagangan. Anda cukup membayar 12 ribu rupiah untuk masuk ke Museum Dubai dan 4 ribu rupiah untuk menyeberangi area Creek menggunakan abra . Bahkan, kamu bisa mendapatkan Dubai Pass yang menjadi cara terbaik untuk merasakan semua pengalaman di Dubai. Kartu ini merupakan kartu prabayar yang memberikan akses bebas ke-33 tempat wisata utama di Dubai.

Mencicipi kuliner lokal

Salah satu kegiatan wajib yang harus dicoba setiap kali jalan-jalan adalah madu kuliner lokal. Meskipun banyak restoran terbaik di Dubai, tidak berarti Anda dapat menemukan restoran dengan harga terjangkau. Kamu bisa mengunjungi 2 Desember jalan untuk berbagai hidangan terjangkau. Lama, dikenal dengan jalan Al Dhiyafa.


Jalanan ini penuh dengan deretan dari India, Iran, Lebanon, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan jajanan ayam shawarmas, menu ayam yang dibungkus dengan tahini dan menjadi jajanan favorit di Al Malla. Menu ini disajikan dengan roti dan acar asin, kentang goreng, dan pasta bawang putih lezat.

Gunakan transportasi publik

Salah satu tips penting untuk menghemat waktu dengan menggunakan Dubai Metro dan Dubai Tram sebagai sistem kereta api otomatis kelas dunia. Transportasi ini menghubungkan berbagai tempat ikonis seperti Dubai Mall, Dubai Marina, Deira Gold Souk, Distrik Keuangan Dubai (DIFC), Palm Jumeirah, Dubai Marina, dan masih banyak lagi. Tiket transportasi ini bisa jadi seharga 12 ribu rupiah.

(Ref: wowuniknya.net, wikipedia, herworld.co.id, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga