13 November 2018

author photo
Universitas adalah suatu institusi pendidikan tinggi dan penelitian, yang memberikan gelar akademik dalam berbagai bidang. Sebuah universitas menyediakan pendidikan sarjana dan pascasarjana. Kata universitas berasal dari bahasa Latin universitas magistrorum et scholarium, yang berarti "komunitas guru dan akademisi".

Biasanya kamu memilih untuk menjalani kuliah, karena lingkungan pertemanan yang membuat kamu nyaman dan bersemangat bukan? Satu hal lagi, biasanya keindahan kampus juga menjadi pertimbangan penting kamu memilih kampus tersebut. Maka dari itu, para kampus-kampus di dunia pun berupaya untuk meningkatkan kenyamanan kampus. Yuk langsung saja simak 11 kampus terindah yang ada di dunia!

1. Harvard University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Hardvard University
Harvard merupakan kampus tertua di Amerika Serikat. Arsitetkturnya yang unik dan pemandangannya yang indah membuat kampus ini sering dikunjungi oleh para turis asing setiap tahunnya. Kampus ini juga memiliki perpustakaan terbesar di dunia dengan sekitar 400 manuskrip dan 10 juta koleksi foto.

2. Oxford University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Oxford University
Siapa yang tidak kenal Oxford dengan keunikan bangunannya yang mendunia? Kampus yang terletak di Inggris ini merupakan kampus tertua di yang memiliki arsitektur khas kerajaan-kerajaan zaman dahulu.

3. Cambridge University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Cambridge University
Masih menjelajahi Inggris, kita akan menemukan Cambridge University dengan arsitekturnya yang bersejarah dan pemandangan danaunya yang alami. Selain itu, beberapa tokoh dunia juga merupakan mantan almamater Cambridge, seperti Charles Darwin, Isaac Newton, dan Stephen Hawking. Ketika libur, kamu juga bisa mengunjungi 9 museum yang berlokasi tidak jauh dari kampus.

4. Furman University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Furman University
Kampus yang terletak di Carolina Selatan ini menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Terdapat kebun Asia seluas 750 acre, 13 mil jalur untuk hiking dan bersepeda, dan paling mewah adalah tersedianya klub golf.

5. Berry College

Universitas Terkeren
Berry Collage
Berry College terletak di Gunung Berry, Georgia. Kampus ini diklaim sebagai kampus perbatasan terbesar di dunia. Pemandangan kolam dan langitnya memang sangat menawan.

6. Kenyon College

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Kenyon Collage
Terletak di Ohio, Amerika kampus ini merepresentasikan keindahan di level yang berbeda. Lahan seluas 480 acre yang didedikasikan untuk alam menjadikan kampus ini sangat indah. Terlebih lagi jika kamu berjalan di bawah ridangnya pepohonan.

7. Royal Roads University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Royal Road University
Terletak di British Columbia, Royal Roads memiliki bentuk kastil yang unik untuk desain bangunan kampusnya. Salah satu bangunan ikonik dari kampus ini adalah taman nasional Hatley Park National Historic Site yang bangunannya juga digunakan untuk kepentingan akademik kampus. Di sini kamu dapat menikmati lahan hijau seluas 642 acre dan Japanese Garden yang menyajikan pemandangan khas Jepang.

8. Washington University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Washington University
Hal yang membuat kampus ini menjadi salah satu yang terindah di Amerika adalah mekarnya bunga sakura ketika musim semi tiba. Kampus ini juga dijadikan lokasi syuting beberapa film, seperti 21, Over, Dan in Real Life, dan beberap film lainnya. Kampus ini terletak di Missouri, Amerika Serikat.

9. St. George`s University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
St George University
Kampus yang terletak di Grenada, Amerika Utara ini merupakan salah satu kampus terindah karena letaknya yang dikelilingi pantai. Diiringi desiran ombak tentunya akan membuat para pelajarnya lebih tenang dan fokus untuk belajar.

10. Tokyo University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Tokyo University
Terletak di Tokyo, Jepang, kampus ini disebut sebagai kampus paling bergengsi di Jepang karena telah meluluskan banyak tokoh penting di Jepang maupun dunia. Selain arsitekturnya, kampus ini terkenal dengan banyaknya ditanami pohon ginkgo yang merupakan pohon tertua di dunia.

11. Peking University

Keren! Ini Dia 11 Kampus Terindah di Dunia
Peking University
Peking terletak di Beijing, Cina. Bagi para pecinta budaya Cina, Peking University bisa menjadi kampus yang tepat. Selain keindahan arsitekturnya yang khas budaya Cina, pemandangan pepohonan dan danau yang mengelilingi kampus akan membuat belajar terasa lebih nyaman.

Jadi, mana nih kampus yang menurutmu paling indah dan paling membuatmu pengen berkuliah di sana?

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, wikipedia, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga