27 Agustus 2018

author photo
Disaat rasa lelah dan kantuk datang, biasanya kamu menyiasati dengan meminum segelas kopi untuk membangkitkan energi.

Kopi mengandung kafein yang bisa membuat kamu menjadi tetap waspada dan terjaga. Tapi terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga tidak baik buat kesehatan tubuh kamu.

Yuk ikuti tips berikut agar meningkatkan energi pada tubuhmu. 

1. Makan permen karet

Permen Karet
Permen karet bukan hanya menyegarkan napas, tapi juga bisa membangun kembali energi  yang hilang. Kenapa? Mengunyah permen karet, dapat meningkatkan detak jantung. Artinya, semakin banyak darah kaya oksigen yang mengalir ke otak.

Selain itu, rasa dari permen karet terutama rasa mint memberikan rasa dingin pada mulut sehingga merangsang sistem saraf jadi lebih waspada.

2. Tidur siang sebentar

Tidur Siang
Kurangnya energi bisa membuat Anda jadi mengantuk. Memilih tidur siang bisa jadi pilihan yang tepat. Tidur siang dapat meningkatkan suasana hati, kewaspadaan dan kinerja Anda.

Akan tetapi ingat, tidur siang yang paling efektif adalah 20 sampai 40 menit saja, jangan lebih dari itu. Tidur terlalu lama justru membuat Anda jadi lebih mengantuk dan kadang membuat kepala pusing.

3. Pijat telinga


Saat tubuh Anda tidak bersemangat, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk memijat tubuh Anda. Terutama bagian telinga. Dalam teknik refleksiologi, memijat telinga dapat dapat mengalirkan energi dan meningkatkan kewaspadaan.

Caranya mudah, tekan bagian tepi luar telinga Anda dengan ibu jari dan telunjuk. Lakukan pijatan ini selama 10 sampai 30 detik, setiap kali tubuh terasa lemas.

4. Cuci muka dengan air dingin

Cuci Muka
Sama seperti sensasi mint dari permen karet, cuci muka dapat menyegarkan dan meningkatkan kewaspadaan Anda. Air dingin yang mengenai wajah bisa merangsang pernapasan dalam sehingga tingkat oksigen di dalam tubuh jadi meningkat.

Cuci muka juga memungkin Anda untuk berjalan ke kamar mandi. Walaupun terlihat sepele, berjalan juga bisa jadi cara untuk meningkatkan suasa hati dan energi Anda. Tapi ingat, manfaat ini akan Anda dapatkan jika Anda berjalan lebih cepat.

(Ref: wowuniknya.net, hellosehat.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga