27 Agustus 2018

author photo
Menyegarkan Mata
Seringkali orang mengeluhkan mata lelah dan merasa pusing. Banyak hal yang menyebabkan matamu menjadi lelah.

Diantaranya terlalu lama menatap layar gadged, kurang tidur, kualitas pencahayaan yang kurang optimal, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan mata yang lelah seperti yang sudah dilansir oleh Byrdie.com berikut ini. Apa saja sih? Yuk langsung saja simak!

  • Mengistirahatkan mata dari gadget. Kurangnya kedipan mata akan menyebabkan mata tak mendapat lubrikasi alami secara optimal. Ini membuat mata kering dan tak lembap. Jika memang kamu diharuskan menatap layar komputer atau gadget, usahakan untuk selalu mengedipkan mata setiap beberapa menit agar kelembaban terjaga.
  • Kurangi penggunaan makeup. Makeup bisa menjadikan mata merah dan berair. Hal ini akibat formula makeup mampu mempengaruhi kondisi mata. Istirahatkan mata dengan tidak menggunakan makeup selama beberapa hari jika memang tidak sedang perlu sekali.
  • Menggunakan timun. Irisan timun akan membantu  merileksasi mata yang lelah. Dinginkan timun dalam kulkas agar semakin maksimal dalam menyejukkan mata yang lelah.


(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga