03 Agustus 2018

author photo
Di Korea Selatan, menjadi idol bukan pekerjaan yang mudah. Selain mempunyai bakat, mereka juga harus mampu belajar berbagai macam hal. Mulai dari kreografi, menyanyi, menjadi MC, makeup, sampai mampu berbahasa asing. Jadi kamu jangan heran ya, kalau beberapa anggota boyband dan girlband yang kamu idolakan ternyata mempunyai otak yang jenius. 

Nah, siapa saja idol Korea Selatan yang ternyata punya kecerdasan tinggi? Berikut ini beberapa di antaranya. Mulai dari Hani EXID sampai Kyuhyun Super Junior. Kepintaran mereka benar-benar bikin para fans ikut bangga. Bahkan bisa disebut jenius, lho. Yuk langsung saja simak!

1. Ahn Hani (EXID)

Ahn Hani
Dengan image seksi yang biasa diusungnya di atas panggung, mungkin tak banyak yang menyangka kalau Hani EXID punya otak pintar. Apalagi karena cewek cantik ini tak jarang bertingkah konyol di depan kamera.

Walaupun begitu, ternyata visual EXID ini memiliki IQ 145. Ini sudah masuk level IQ orang-orang jenius, lho. Selain itu Hani berhasil meraih skor TOEIC 900 setelah belajar sendiri selama 2 bulan berturut-turut.

Tak sampai di situ, Hani adalah trilingual. Dia bisa berbicara dalam hangul, bahasa inggris, dan mandarin.

2. RM (BTS)

RM
Leader dan main rapper grup sensasional BTS, RM tak cuma jago nge-rap. Cowok bernama asli Kim Nam-joon ini benar-benar pintar. IQ-nya saja mencapai 148. Dia juga menduduki peringkat teratas dalam ujian nasional untuk bahasa, matematika, dan ilmu sosial di seluruh Korea Selatan. Posisi tersebut dia tempati bersama 1,3 persen pelajar top di negara tersebut.

"Soalnya orangtua saya ingin saya memiliki pekerjaan yang bagus," jawab RM ketika ditanyai soal prestasinya itu.

RM juga jago berbahasa Inggris. Dalam wawancara dengan Ellen Degenerees, RM mengatakan kalau kemampuan itu dia pelajari sendiri lewat sitkom Friends.

3. Tablo (Epik High)

Tablo
Daniel Armand Lee alias Tablo adalah anggota dari grup hip-hop legendaris Epik High. Pria 38 tahun ini lulus dari Stanford University, salah satu kampus paling bergengsi di seluruh dunia. Jurusan yang dia ambil adalah penulisan kreatif.

Dalam sebuah acara, Tablo hanya membutuhkan 11 detik untuk mengerjakan soal tes kecerdasaan yang umumnya diselesaikan para mahasiswa tercerdas di Seoul dalam 1 menit. Orang yang berhasil mengerjakan tes tersebut kurang dari 20 detik diperkirakan memiliki IQ antara 160-170. Sementara Albert Einstein dan Stephen Hawking kabarnya memiliki IQ 160. Begitu juga dengan sutradara Quentin Tarantino.

4. Mina (gu9udan)

Mina
Gugudan atau gu9udan adalah idol group muda yang lahir dari ajang pencarian bakat Produce 101 pada tahun 2016. Salah satu anggotanya, Mina ternyata punya bakat sampingan berupa kecerdasan di atas rata-rata.

Cewek berlesung pipi kelahiran 4 Desember 1999 ini memiliki IQ 148, sama dengan RM dari BTS.

5. Changmin (TVXQ)

Changmin
Max Changmin dari grup boyband TVXQ paling dikenal berkat suara emasnya. Tapi keahlian yang dia miliki tidak cuma mencapai nada tinggi dengan suaranya. Pria ini terbukti memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi.

Changmin memiliki IQ 150. Dia juga hobi mengumpulkan gelar akademis. Dia sudah menyelesaikan pendidikan di Kyung Hee University dengan dua jurusan sekaligus, yaitu musik pos-modern dan film dan kesenian. Saat ini sedang mengejar gelar master dan doktor di Inha University.

6. Park Kyung (Block B)

Park Kyung
Park Kyung, member dari Block B membuat para penggemar terkejut setelah dirinya mengumumkan keanggotaan di Mensa International. Ini adalah komunitas IQ tertua di dunia yang hanya menerima anggota dengan IQ tertinggi yang jumlahnya hanya 2 persen dari seluruh pendaftar. Rata-rata anggota Mensa memiliki IQ di atas 132.

Sementara Kyung sendiri berhasil menyelesaikan tes IQ dari Mensa dengan skor 156. Dengan ini dia menjadi bagian dari Mensa bersama selebriti-selebriti ber-IQ jenius seperti Shakira, Sharon Stone, Dolph Lundgren, dan Quentin Tarantino.

7. Cho Kyuhyun (Super Junior)

Choi Kyuhyun
Salah satu vokalis utama Super Junior, Kyuhyun memang tidak pernah membeberkan skor IQ-nya. Tetapi pria yang lagi menjalani wajib militer ini memang sudah terbukti cerdas. Kyuhyun telah memenangkan sejumlah trofi olimpiade matematika di SMA. Salah satunya adalah juara umum Korean Mathematical Society's Olympiads.

Kyuhyun termasuk jenis matematika, berhasil menduduki peringkat teratas dalam tes matematika bersama 5 persen peserta ujian lainnya. Kyuhyun yang lulus dari Kyunghee University pada tahun 2013 juga termasuk sangat cepat dalam belajar bahasa asing.

8. Wendy (Red Velvet)

Wendy
Semasa SMA, Wendy Red Velvet berhasil meraih IPK 3.93 (dari nilai sempurna 4.00). Wendy bahkan terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Obama Award lewat President's Education Awards Program berkat prestasinya di bidang akademis.

Di usia 12 tahun, Wendy menempuh pendidikan di Kanada, tepatnya di Shattuck-St. Mary's School. Di sana dia memenangkan juara kelima dalam kontes matematika.

Itulah para idol Korea yang ternyata memiliki kecerdasan tinggi. Jadi siapa bilang kalau artis itu cuma sosok cantik dan ganteng tanpa otak?

(Ref: wowuniknya.net, merdeka.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga