13 Agustus 2018

author photo
Pola hidup yang sehat harus dimulai dari sekarang, dengan cara memilih makanan yang sehat dan juga bergizi. Sarapan adalah hal yang sangat pentig bagi yang menjalankan diet. Karena sarapan bisa menjaga gula darah, metabolisme dan juga fungsi organ tubuh terutama berat badan. 

Kalori adalah takaran energi dalam makanan. Kunci berat badan sehat adalah mengetahui berapa kandungan kalori dalam makanan yang Anda konsumsi sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah energi yang dibakar oleh tubuh.

Memilih makanan rendah kalori dan kandungan serat yang tinggi saat diet untuk sarapan memang sangat pas. Maka dari itu yuk langsung saja simak!

Menu Sarapan
1. Roti gandum

Roti gandum sangat tinggi serat makanan dan sangat baik untuk sarapan karena mudah membuat perut kenyang namun tidak menyediakan kalori buruk untuk tubuh. Tubuh tetap bisa menggunakan energi dari kalori yang dikandung roti gandum dengan baik tanpa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Karena tidak seperti roti tawar putih, roti gandum lebih rendah gula, jadi sangat baik untuk diet.

2. Pisang 

Buah pisang sudah terkenal sebagai buah diet, jadi tidak diragukan lagi kalau pisang cocok buat sarapan. Ambil 2 hingga 3 buah pisang untuk sarapan dan kamu sudah bisa melakukan aktivitas harian tanpa takut lapar. Serat dan kandungan vitamin dan mineralnya cocok untuk mengisi perut kosong di pagi hari.

3. Alpukat 

Buah alpukat juga sangat baik untuk sarapan karena rendah gula dan mengandung lemak sehat yang mudah diubah menjadi energi di pagi hari. Tidak seperti lemak dari daging atau santan, lemak sehat pada alpukat tidak membuat gemuk, jadi sangat baik untuk menu sarapan. Daging buahnya yang lembut juga mudah dicerna.

4. Apel

Sudah terkenal bahwa makan satu buah apel per hari bisa menjauhkanmu dari penyakit. Hal ini juga berlaku jika kamu menerapkan sarapan dengan apel. Bukan hanya menjauhkan penyakit, tapi juga mampu menurunkan berat badan. Jadi sarapanlah satu buah apel setiap hari.

Sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang cocok dijadikan sarapan saat kamu sedang menjalankan program diet? 

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga