03 Mei 2018

author photo
Sudah banyak masyarakat yang lebih memilih minum menggunakan sedotan dibandingkan meminumnya dengan cara langsung atau dari mulut gelas. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena sedotam membuat kegiatan meminum kita jadi lebih praktis.

Selain itu, bagi para perempuan, mereka lebih memilih minum dengan sedotan karena minum langsung dari mulut gelas dapat membuat lipstik di bibirnya memudar. Meski begitu, di balik kepraktisannya, ternyata ada beberapa dampak negatif yang ditimbulkan bagi kamu yang terlalu hobi minum dengan sedotan.

Meminum dari sedotan
Berikut ini dampak buruk terlalu sering minum dengan sedotan.

1. Bibir jadi keriput

Dampak negatif pertama terlalu sering minum dengan sedotan adalah bibir lama-kelamaan akan menjadi keriput. Hal ini terjadi bukan karena kamu bertambah umur, melainkan karena bibir kita secara otomatis akan mengerut saat menyedot minuman dengan sedotan untuk menarik minuman dari gelas. Jika kondisi ini berlangsung secara berulang-ulang dan dalam waktu yang lama, keriput akan menjadi kasat mata karena kulit di sekitar mulut kamu merenggang dan membentuk lipatan.

2. Permasalahan pada pencernaan

Apa hubungannya minum pakai sedotan dengan pencernaan kita? Walaupun terlihat tidak saling berkesinambungan sama sekali, nyatanya minum menggunakan sedotan dapat membuat pencernaan kamu bermasalah. Sebab, terdapat gas berlebih atau perut kembung yang muncul.

Saat kamu meminum air dari sedotan, kamu menelan lebih banyak udara dibanding saat meminum langsung dari mulut gelas. Udara ini kemudian akan menumpuk dan berkumpul di usus, yang pada akhirnya membuat perut kamu kembung dan tentu kamu akan merasa sangat tidak nyaman.

Nah itu dia beberapa dampak buruk jika kita terlalu sering menggunakan sedotan. Semoga bermanfaat ya

(Ref:wowuniknya.net, tempo.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga