11 September 2017

author photo
Seorang pendayung asal Inggris peraih emas Olimpiade, Alex Gregory, baru-baru ini memamerkan foto tangannya yang menyeramkan.

Menurut The Mirror, Senin 11 September 2017, itu adalah foto tangannya karena terlalu lama menggunakan sarung tangan basah di lautan Arktik yang amat dingin.

Alex Gregory
Gregory tengah berada di sebuah tim atlet ayang berusaha menyelesaikan The Polar Row, dengan cara menjelajahi perairan terdingin di planet ini dan berusaha memecahkan 12  rekor dunia dalam perjalanan dari selatan ke utara melianatasi Lingkaran Arktik --mencapai utara terjauh yang pernah dilayari kru dayung.

Setelah memecahkan 11 rekor dunia, pria berusia 33 tahun yang berasal dari Cheltennham, akhirnya meninggalkan ekspedisi tersebut setelah kru kapal terdampar di sebuah pulau Norwegia.

Ia pun kemudian mengunggah foto tangannya yang keriput di media sosial agar penggemarnya tahu apa rasanya saat melakukan ekspedisi itu. Tangan itu terlihat keriput dan menyedihkan.

Berbicara tentang efek yang ditimbulkan pada dirinya, Gregory menulis: "Saya tidak pernah begitu basah dan dingin begitu lama...

instagram.com/alexgregorygb
"Ini merembes ke tulang saya, sama sekali tak ada jalan keluar

"Suhu dua derajat, kelembababan 99 %, tidak ada yang kering, saya harus menunggu untuk melihat daratan, semakin parah, semakin dingin, sementara saya harus bekerja selama shift, sweater yang saya gunakan, lebih basah, semakin dingin

"Pin dan jarum menutupi setiap jari kaki saya, dan sepasang kaus kaki yang saya miliki basah kuyup

"Sepatu bot yang saya kenakan penuh air laut yang dingin...

"Ini semua adalah bagian dari pengalaman ini, saya tidak ragu lagi saya akan menghargai hal-hal sederhana dalam hidup," tulisnya.

Perjalanan dari Norwegia ke Svalbard ke Islandia, membuat awak kapal berusaha menjadi yang pertama mencapai garis lintang paling utara yang pernah dicapai oleh perahu dayung, melengkapi deretan kapal Arktik terpanjang yang pernah ada dan menjadi awak pertama yang melintasi laut Greenland.

(Ref: ikhsan, wowuniknya, sooperboy, instagram, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga