30 Mei 2017

author photo
Selain berfungsi sebagai perhiasan, secara tradisional, cincin biasanya merupakan bagian dari upacara pernikahan. Diberikan saat acara pernikahan, pertunangan, atau sebagai hadiah yang diberikan sebagai ungkapan janji setia dan tanda kasih sayang namun apa jadinya jika suatu cincin yang kita beli bernilai sangat tinggi namun kita tidak mengetahui sejarah cincin sebelumnya, seperti halnya dengan wanita beruntung ini.

Cincin berlian bernilai fantastis
Mengutip dari Bussiness Insider, Selasa, 30 Mei 2017, Apa yang Anda pikirkan ketika barang yang Anda miliki ternyata barang peninggalan sejarah dan bernilai tinggi? Pastilah Anda merasa bangga dan senang memilikinya.

Hal ini pula yang dirasakan oleh seorang wanita dari Iseleworth, London Barat. Cincin berlian miliknya ternyata merupakan cincin dari abad ke-19 yang bernilai fantastis.

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu membeli cincin dengan batu berlian yang cukup besar di sebuah pasar loak tiga puluh tahun lalu.

"Cincin itu berada berada dalam gunungan kotor dan tidak berkilau," ujar wanita itu.

Ia awalnya mengira cincin yang ia beli seharga Rp 180 ribu tersebut hanyalah imitasi. Ia menggunakannya setiap hari selama tiga puluh tahun sebelum dibuat tercengang dengan sejarah yang dimiliki oleh cincin tersebut.

"Pemilik cincin itu memakainya ketika berbelanja dan terus memakainya dari hari ke hari. Cincin itu bagus sekali," kata wanita tersebut pada Jessica Wyndham, Kepala Departemen Perhiasan Sotheby di London.

"Dengan gaya pemotongan yang klasik, bentuk bantal antik, cahaya berlian tidak memantul berlebihan seperti potongan berlian saat ini," tambah Wyndham.

Wyndham menambahkan bahwa cincin itu terdiri dari emas 26 karat dan berlian dari abad 19. Mengetahui hal ini tentu saja si pemilik merasa senang dan serasa mendapat rejeki nomplok.

Bagaimana tidak, cincin itu saat ini akan dilelang dengan harga U$ 455.000 atau senilai Rp 600 juta.

Cincin itu akan dilelang di penjualan Fine Jewels Sotheby London pada 7 Juli mendatang.

Baca Juga :
  1. 10 Negara Dengan Bahasa Hidup Paling Banyak di Dunia
  2. Masya Allah, Ternyata Air pun Bisa Mendengar Ini Buktinya
  3. 10 Efek Dahsyat Perubahan Iklim Bagi Kehidupan di Bumi
  4. Mengerikan, Karena Sakit Tenggorokan Kaki dan Tangan Pria Ini Harus Diamputasi
  5. Ini Yang Terjadi Pada Janin Bayi Ketika Dibacakan Ayat Suci Al-Qur'an

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, sooperboy.com, Bussiness Insider, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga