17 Mei 2017

author photo
Hampir seluruh makhluk hidup di dunia ini harus memenuhi kebutuhannya sehari-harinya, contohnya saja seperti asupan pangan yang cukup dan sehat agar kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik, asupan makanan juga harus memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna, namun bagaimana jika asupan makanan yang kita konsumsi hampir setiap hari ini dapat merusak otak kita bahkan dapat menimbulkan penyakit Alzheimer.

Menurut para peneliti studi diet Mediterannean dan DASH (pola makan untuk mengurangi hipertensi), ada lima jenis makanan yang harus dibatasi konsumsinya untuk mengurangi resiko terkena Alzheimer.

1. Daging Merah

Daging Merah
Menurut para peneliti, konsumsi daging merah tidak boleh lebih banyak dari empat porsi dalam seminggu agar kesehatan otak Anda terjaga. Sementara menurut diet Mediterranean, Anda hanya boleh makan daging merah seminggu sekali.

2. Mentega dan Margarin

Mentega dan Margarin
Cukup satu sendok makan mantega atau magarine batangan dalam sehari. Jangan lebih dari itu. Peneliti menyarankan untuk mengganti mentega dan margarine dengan minyak zaitun.

3. Keju

Keju
Keju memang lezat, namun tidak membantu otak Anda sama sekali. Sebaiknya Anda tidak makan keju lebih dari sekali seminggu jika ingin mengurangi resiko terkena Alzheimer.

4. Makanan Gorengan dan Siap Saji

Makanan Gorengan dan Siap Saji
Makanan yang digoreng dan siap saji masuk dalam kategori makanan tidak sehat. Batasi konsumsinya. Tidak lebih dari seminggu sekali untuk kesehatan otak yang optimal.

5. Pastry dan Makanan Manis

Pastri dan makanan manis
Adonan pastry terbuat dari campuran tepung terigu, cairan dan lemak. Seperti cronut dalam foto. Pastry dan makanan yang manis lainnya tidak hanya berdampak buruk dengan ukuran pinggang, tetapi juga negatif bagi kesehatan otak. Peneliti menyarankan untuk membatasi konsumsinya tidak lebih dari lima porsi dalam seminggu.

Baca Juga :
  1. Jangan Panik, Ini Pertolongan Pertama Jika Tersiram Air Keras
  2. Ini Caranya Deteksi Energi Negatif di Rumah dengan Segelas Air
  3. Waspada! 5 Hal Yang Bisa Membuatmu Sering Buang Angin!
  4. Inilah Perbedaan Pola Fikir Orang Barat dengan Orang Timur. Ini Ilustrasinya!
  5. 9 Benda Ini Tak Disangka Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle , berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga