24 Maret 2017

author photo
Di Mosul, Irak, perang masih bergejolak antara tentara pemerintah melawan pasukan ISIS. Perang yang tak berkesudahan itu membuat warga sipil kelimpungan. Sebanyak 180.000 warga sipil telah diungsikan dari kota Mosul yang sedang diperebutkan itu. 

Dalam kecamuk itu, ada kisah tragis yang dibagikan oleh tentara Irak, tentang bocah 7 tahun yang ditemukan penuh bom di sekujur tubuhnya. Beruntungnya, bocah itu berhasil diselamatkan. 

Melansir LiveLeak, bocah 7 tahun itu bernama Uday. Ia dikirim oleh pasukan ISIS yang menyamar warga sipil dan mengantar anak itu ke kamp pengungsian.

Uday diduga kuat sebagai pengebom bunuh diri yang dikirim pasukan ISIS. Di tubuhnya terlilit bom aktif yang siap meledak. Tentara Irak kemudian mengevakuasi bocah nahas itu dan berhasil menonaktifkan bom.

Bocah 7 Tahun Ditemukan dengan Tubuh Penuh Bom
Tentara Irak itu kemudian meminta Uday untuk mengangkat tangannya. Lalu, ia secara perlahan melepas perangkat peledak yang terdiri dari ponsel dan baterai.

Ketika anak itu tampak terkejut dan panik, sang tentara berkata, "Jangan takut."

Kemudian perlahan-lahan pria itu memotong kawat dan pengikat perangkat peledak itu.

Kepada tentara Uday mengaku, diantar oleh seorang laki-laki yang tak ia kenal. Lelaki itu meminta Uday untuk mengenakan rompi agar ia selamat dari terjangan peluru. Pasukan ISIS belum mengonfirmasi mereka mengirim bocah yang berusia 7 tahun itu. Jika benar, Uday tercatat sebagai pengebom bunuh diri paling muda.

Sejak videonya diunggah LiveLeak, banyak netizen yang mengecam insiden tersebut. Mereka mengatakan, betapa perang telah menjadikan rakyat sipil sebagai korban termasuk anak-anak. 

PBB memperkirakan masih ada 320.000 jiwa menunggu diungsikan. Rencananya, mereka akan dievakuasi beberapa pekan mendatang, baik yang menuju ke tempat-tempat penampungan seperti anak perempuan di Hamam al-Alil ini maupun ke tempat saudara-saudara mereka di kawasan yang aman.

Baca Juga :
  1. Serem! 4 Pemain Ini Sekarat di Lapangan
  2. Apa Jadinya Ketika Penduduk Bumi Membludak
  3. Unik, Nyatanya Pakaian Ini Terbuat dari Susu Sapi
  4. Kocak, Pria Ini Hobi Foto Sambil Senyum Lebar-lebar Buat Siapa Aja Bakal Ikut Tersenyum
  5. Ternyata, Begini Bagaimana Cara Bau Mulut Terbentuk

(Ref: sandk, catatansandk.net, liveleak, liputan6, dailymail, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga