09 Januari 2017

author photo
Walaupun Anda merasa tidak berbau badan, Anda tetap punya bau badan. Menurut ilmuwan, bau badan tiap orang spesial, seperti halnya sidik jari. Selain itu, dari bau badan Anda juga bisa diketahui beberapa hal. Berikut adalah beberapa aroma tubuh yang bisa mengidentifikasikan suatu keadaan

Sasaran Nyamuk

Ilustrasi
Kalau Anda merasa jadi lebih sering jadi sasaran gigitan nyamuk dibanding orang lain, mungkin aroma tubuh Andalah penyebabnya. Sebenarnya nyamuk senang menggigit siapa saja. Tapi ilmuwan memperkirakan, sekitar 20% orang di dunia "sangat menarik" bagi nyamuk karena aroma yang dikeluarkan badannya. Letaknya pada gen mereka.

Menemukan Partner Yang Tepat

Ilustrasi
Menurut penelitian, untuk mencari partner, orang lain yang batu tubuhnya berbeda dengan bau tubuh sendiri dinilai lebih menarik. Dalam sebuah studi, perempuan diminta menilai T-shirt yang sudah dipakai pria. Hasilnya, jika kandungan kimia dalam keringat berbeda dibanding dengan dalam keringat sendiri, perempuan menilainya lebih positif.

Memberitahu Jika Anda Stres

Ilustrasi
Ini bau yang tidak tercium orang, tapi anjing bisa mendeteksinya. Hewan berindra penciuman tajam seperti anjing sebenarnya juga bisa mencium rasa takut. Anjing juga bisa mencium stres yang disebabkan pekerjaan atau masalah dengan teman atau keluarga. Tapi stres tidak mengubah bau tubuh yan intrinsik, melainkan hanya menambah nuansa.

Mendapat atau Kehilangan Teman

Ilustrasi
Kalau jarang mandi, tidak heran jika tidak banyak teman. Tapi walaupun sering mandi, bau tubuh yang spesial untuk tiap orang bisa menyebabkan orang lain menghindar. Sebuah eksperimen dengan keringat bahkan menunjukkan, orang bisa mengatakan secara akurat, apakah bau keringat itu milik orang yang ekstrover, dominan atau neurotis.

Petunjuk Kondisi Kesehatan

Ilustrasi
Seperti stres, penyakit juga menambah nuansa pada bau tubuh, tapi tidak mengubahnya. Sejauh ini para ilmuwan masih belum tahu bagaimana penyakit bisa memberikan efek itu. Seekor anjing yang dilatih untuk mendeteksi kanker prostata bisa mengidentifikasi 30 penderita dari 33 orang pasien, dengan mencium bau urin mereka.

Anda Penggemar Makanan Tertentu

Ilustrasi
Pasti Anda sudah tahu, ada makanan tertentu yang menyebabkan bau badan yang intensif, juga bau mulut. Misalnya petai, bawang putih, bawang bombai, tapi juga brokoli. Penyebabnya, makanan berbau intensif dalam pencernaan diurai menjadi elemen-elemen berbau intensif, dan disirkulasikan di seluruh tubuh oleh darah. Itu bisa merambah ke luar lewat keringat, nafas dan urin.

Jarang Cuci Baju Dalam

Ilustrasi
Terutama baju dalam yang banyak mengandung serat buatan seperti poliester harus sering dicuci. Karena tekstil jenis ini tidak menyalurkan keringat dan bau badan ke luar, melainkan menutup jalan keluar sehingga bau badan juga terperangkap di dalamnya. Jika Anda mengenakannya, itu mempengaruhi bau tubuh Anda. 

Baca Juga :
  1. Inilah 6 Menu Makanan Para Penghuni Neraka Jahannam Yang Sungguh Sangat Mengerikan
  2. Inilah Daftar 10 Negara Paling Damai di Dunia
  3. 9 Hal Yang Meyatakan Kamu Seorang Yang Perfeksionis!
  4. Inilah Profesi 4 Teroris Yang Tertangkap di Puri Serpong
  5. Naudzubillah, Inilah Fenomena Kemungkaran di Setiap Akhir Tahun

(Ref: sandk, catatansandk.com, dw.com, ml/as (prevention, huffingtonpost))

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga