16 Januari 2017

author photo
Apakah kamu akrab dengan salah satu jenis make up yang disebut dengan BB cream? Atau anda termasuk yang menggunakan produk kecantikan tersebut? Tapi tahukah anda apa saja manfaat BB cream untuk wajah anda? Apakah perbedaannya dengan alas bedak? Apakah BB cream dapat dijadikan sebagai pengganti alas bedak? Lalu tahukah anda mengenai CC cream? Apakah perbedaan BB cream dengan CC cream? Artikel ini akan berusaha menjawab semua rasa penasaran anda. Yuk langsung saja simak!

BB cream berasal dari Jerman dan makin populer beberapa tahun terakhir ini di Asia, terutama Korea Selatan, setelah itu menyusul di Eropa dan Amerika Utara. Sementara itu, pelembap berwarna yang dipasarkan sebagai CC cream pertama kali muncul pada tahun 2010 oleh produsen kosmetik yang berbasis di Singapura.

Memahami Perbedaan Manfaat

Konsep awal BB cream tercipta pada tahun 1950-an ketika seorang dermatologis asal Jerman bernama Dr. Christine Schrammek menciptakan salep untuk pasiennya setelah menjalani perawatan pengelupasan kulit wajah. Ternyata krim itu tidak hanya memperhalus dan melindungi kulit, namun juga menutup kemerahan pada wajah. Kemudian produk tersebut dijual ke pasaran dengan nama blemish balm atau BB cream.

BB Cream dan CC Cream
BB cream memiliki tekstur lebih ringan dari alas bedak, namun lebih pekat dibandingkan pelembab berwarna. BB cream kadang mengandung SPF, namun bahan utamanya adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan dari polusi. Anda juga akan menemukan jenis dari BB cream yang terbatas. Sebuah perusahaan kosmetika hanya menawarkan 2-4 gradasi warna dari BB cream, sementara untuk alas bedak terdapat sekitar 6-40 gradasi warna.

Produk terbaru yang baru diluncurkan dalam bentuk CC cream atau dikenal sebagai Color Correcting atau Complexion Corrector adalah formula yang lebih ringan dibandingkan BB cream atau alas bedak pada umumnya. Sebagian besar CC cream memiliki tekstur krim lembut yang sangat ringan dan halus.

Konsep dibalik CC cream adalah menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah, kemerahan dan hiperpigmentasi dengan menambahkan bahan lycopene untuk membantu mengurangi kemerahan dan memberikan nutrisi vitamin C agar wajah tampak bercahaya.

Jika Anda memiliki permasalahan wajah, seperti warna kulit yang tidak rata, garis-garis halus, kerutan, atau kemerahan dan iritasi, produk CC cream dapat membantu dan hasilnya bisa lebih efektif dibandingkan BB cream.

Memilih Produk Tepat Berdasarkan Usia

Mencoba menemukan produk yang tepat untuk wajah bukanlah hal yang mudah. Terdapat berbagai produk dengan beragam formula yang ditawarkan. Mengetahui apa yang dibutuhkan untuk kulit wajah Anda dan memahami manfaat dari tiap jenis produk bisa menjadi kunci pemilihan yang tepat.
BB cream dan CC cream merupakan dua produk yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda pula. BB cream untuk konsumen dengan usia yang lebih muda, tidak membutuhkan koreksi warna untuk wajah, dan puas dengan pulasan tipis secara instan, serta manfaat SPF.

Sebuah ulasan menyebutkan BB cream tidak menutupi pori-pori atau memperburuk permasalahan yang ada pada kulit wajah, maupun tidak memperbaiki secara signifikan. Seorang konsultan kosmetika menyebutkan BB cream terkonsentrasi pada tujuan memperhalus.

Sementara CC cream membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah secara menyeluruh, seperti kemerahan atau pigmentasi, tapi tidak seberat sebagaimana alas bedak. Cocok untuk kulit orang yang lebih dewasa dengan kondisi yang semacam itu.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalisasi CC cream adalah dengan menggunakannya sebagai lapisan pertama sebelum menggunakan alas bedak. Dengan ini, Anda dapat menampilkan warna kulit yang indah sekaligus memberikan manfaat anti-penuaan dan menjaga kelembapan wajah. Sedikit bedak ditambahkan di atas lapisan CC cream pada wajah untuk memberikan tampilan sempurna yang akan bertahan sepanjang hari.

Sekarang Anda sudah mengetahui apa yang membedakan antara BB cream dan CC cream. Semoga tidak sulit lagi menentukan apa yang Anda butuhkan untuk memaksimalisasi tampilan kulit Anda. Cobalah beberapa jenis produk pada kulit Anda untuk melihat mana yang terbaik untuk Anda gunakan, tekstur mana yang paling tepat, dan jangan lupa untuk membaca kandungan bahan-bahannya.

Baca Juga:
  1. Inilah Tampilan Uang NKRI Dengan Desain Baru
  2. Putus Asa, Warga Allepo Suriah Mengirim Pesan Selamat Tinggal di Media Sosial #SaveAllepo
  3. Bagi Perempuan Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Paracetamol dan Iburofen Karena Bisa Menyebabkan Tuli
  4. Sifat Cowok Yang Kamu Nggak Sadari, Padahal Dia Sangat Peduli!
  5. Astaga, Di Salah Satu Kota Cina Ini Para Gelandangan dan Pengemis di Kandangi
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, alodokter.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga