16 Desember 2016

author photo
Ceker ayam biasanya dijadikan sebagai makanan balita. Biasanya ceker ayam dimasak sebagai soto atau sup. Dalam hidangan Tionghoa, ceker biasa disajikan sebagai salah satu jenis dim sum. Ceker ayam dapat pula dipisahkan dari tulangnya dan digoreng hingga kering dan renyah menjadi keripik ceker ayam.

Sebagian orang menganggap jika makan ceker ayam mengakibatkan efek yang sangant bebrbahaya bagi tubuh. Padahal, mengonsumsi ceker ayam malah baik loh untuk kesehatan tubuh. Selagi dikonsumsi dalam porsi yang aman dan gak berlebihan, maka ceker ayam bisa memberikan manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh.

Ceker Ayam
Kamu perlu tahu jika sebenarnya ceker ayam itu memiliki kandungan zat gizi yang cukup tinggi, seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, asam folat, kalsium, fosfor, asam lemak omega-3, dan asam lemak omega-6 yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, ceker ayam juga mengandung protein pada kulit, otot, tulang dan kolagen. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein jaringan ikat liat dan bening yang berwarna kekuning-kuningan, yang berkhasiat dapat meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan akibat arthritis dan sakit pada sendi.

Ceker ayam ini mengandung kolagen yang sangat tinggi, jadi sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ceker ayam juga mengandug zat kapur yang baik untuk mengatasi rematik. Mengonsumsi ceker ayam secara teratur sangat dianjurkan untuk  para penderita rematik.

Baca Juga:
  1. Kisah Nyata, Jenazah Lelaki Ini Berubah Menjadi Babi Hutan
  2. 7 Tips Agar Jadwal Kegiatanmu Tidak Berantakan
  3. Kisah Nyata, Film Porno Berasal Dari Kuburan
  4. Masa Aksi 412, Peserta Kita Indonesia 100 Juta Orang, Ini Penjelasan Metro TV
  5. Viral di Sosial Media, Tak Disangka Tukang Es Asal Banten Ini Sangat Mirip Dengan Sule

(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga