16 Desember 2016

author photo
Sebuah awan yang berbentuk bola muncul di Jepang minggu lalu. Saking uniknya bentuk awan ini, banyak yang tak percaya bahwa hal ini merupakan fenomena alam biasa.

Dilansir dari Daily Mail, awalnya awan yang muncul di daerah Fujisawa yang berada di selatan Tokyo ini, tidak terlalu viral. Namun para teori konspirator yang membuatnya ramai dibicarakan perihal awan ini bisa jadi adalah UFO berbentuk bulat yang menggunakan awan sebagai perisai.

Sebagai rujukan, para teori konspirator yang di antaranya adalah Scott C. Waring, pemilik blog 'UFO Sightings Daily,' menyebut bahwa UFO ini mirip Death Star, pesawat luar angkasa yang populer di film Star Wars.

Awan berbentuk bulat di Jepang
Hal ini tentu langsung dibantah mentah-mentah oleh para ilmuwan. Todd Lane, salah satu ilmuwan yang meneliti atmosfer di University of Melbourne, menyebutkan bahwa bentuk aneh dari awan tersebut cukup biasa. Ia menyebut bahwa awan tersebut hanyalah bagian dari awan besar yang 'terlepas' karena tertiup angin yang kencang.

Secara detil, sang ilmuwan juga menyebut bahwa awan tersebut adalah awan cumulus factus, yang biasa ditemukan di bawah basis besar awan. Biasanya awan ini terbentuk atau terpecah dari awan yang lebih besar, dan tertiup angin kencang. Hal ini juga menjawab mengapa awan ini berbentuk aneh.

Awan berbentuk bulat di Jepang
Ilmuwan lain juga menyebut bahwa awan tersebut tak lebih dari sekedar awan gulung kecil. Salah satu tipe dari awan arcus ini memang berbentuk cukup mengerikan dan sering diasosiasikan dengan adanya hujan badai.

Uniknya, teori-teori tentang alien ini sepertinya salah. Karena dilansir dari Science Alert, orang yang memotret awan berbentuk bola ini menyatakan bahwa awan ini lama kelamaan kehilangan bentuk dan pelan-pelan menghilang. Orang lain yang menangkap foto awan tersebut dari sudut pandang lain pun memperlihatkan bahwa awan tersebut lebih mirip dengan bentuk awan daripada bentuk apapun.

Baca Juga :
  1. Wow, Ternyata Memakan Upil Baik Untuk Kesehatan
  2. Inilah Amalan di Malam Jumat Yang Perlu DIketahui Kaum Muslimin
  3. Viral di Sosial Media, Tak Disangka Tukang Es Asal Banten Ini Sangat Mirip Dengan Sule
  4. Sering Memberi Makan Anak Kecil Bisa Diampuni Segala Dosanya?
  5. Hati-Hati! Stress Karena Pekerjaan Bisa Memperpendek Usia Anda

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com, dailymail.co.uk)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga