21 November 2016

author photo
Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu.

Lagu dapat dinyanyikan secara solo, berdua (duet), bertiga (trio) atau dalam beramai-ramai (koir). Perkataan dalam lagu biasanya berbentuk puisi berirama, namun ada juga yang bersifat keagamaan ataupun prosa bebas. Lagu dapat dikategorikan pada banyak jenis, bergantung kepada ukuran yang digunakan.

Pernah kah kamu menengarkan lagu untuk alasan tertentu? Mungkin kamu yang sedang galau dan hilang arah biasanya sering mendengarkan lagu-lagu yang nadanya agak keras bahkan lembut untuk menhibur dirimu. Nah ini ada rekomendasi lagu yang membuatmu termotivasi. Yuk langsung saja simak!

1. Berubah dan jadi dewasa mesti kamu lakukan segera. Jadikan lagu Alasanku milik Sheila on 7 untuk mengiringi perubahanmu

Beruah menjadi lebih dewasa
Akulah lelaki dengan jiwa bocah
Yang coba dewasa
Yang coba berubah
Mohon dampingilah
Jangan tinggalkan

Jika kamu adalah seseorang yang masih kekanak-kanakan, sering menyakiti hati orang yang ada disekitarmu, kamu wajib dengerin lagu dari Sheila on 7 yang satu ini. Lagu mellow ini memiliki makna yang begitu dalam. Entah siapapun alasan dibalik pendewasaanmu, yang pasti tidak ada lagi yang merasa tersakiti karena tingkahmu.

2. Masih dari band yang sama, Sheila on 7 mengajakmu untuk segera menghapus kata menyerah dengan lagu Kamus Hidupku

Menghapus Kata Menyerah
Terpuruk tiada dalam kamusku
Selalu mencoba, punya harapan
Hari berlalu datang rintangan baru

Berikan senyuman pada semua rintangan. Kamu yang tengah berupaya memantaskan diri, buang jauh-jauh kata menyerah dan siapkan senyuman untuk tiap hari barumu yang selalu datang dengan membawa harapan baru yang layak kamu perjuangkan.

3. Dengarkan lagu Tulus Jangan Cintai Aku Apa Adanya, membuatmu termotivasi untuk tak hanya berdiam diri dan menerima keadaan begitu saja

Membuatmu Termotivasi
Jangan cintai aku apa adanya
Jangan
Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan ke depan

Tidak selamanya menjadi seseorang yang apa adanya itu baik. Rasa cepat puas dan menerima keadaanmu sekarang ini tidak akan menjadikan dirimu maju, lho. Tulus mengajak kita menuntut diri sendiri, tak perlu yang muluk-muluk. Tapi biar kita punya sesuatu yang bisa kita kejar dalam hidup

4. Daripada meratapi masalah yang tak kunjung ada solusi, mending dengerin Fix You-nya Coldplay yang bisa jadi penyemangat hari-hari

Bisa menjadi motivasi sehari-hari
Lights will guide you home And ignite your bones
And I will try to fix you
And high up above or down below
When you re to in love to let it go
But if you never try you ll never know
Just what you re worth

Coldplay memang nggak ada matinya. Lagu Fix You-nya kali ini benar-benar bisa bikin kamu tenang. Liriknya yang romantis ini juga bakalan mengajak kamu untuk mencoba dan menyadarkanmu kalau betapa berharganya dirimu ini.

5. Kobarkan semangat memantaskan dirimu bersama Katy Perry dengan lagu Roar yang mengajarkan kamu buat jadi juara

Mengajarkan kamu buat jadi juara
You held me down but I got up
Already brushing off the dust
You hear my voice you hear that sound
Like thunder gonna shake the ground
Jangan cuma terus diam dan pasrah menuruti kata orang. Lagu Roar dari Katy Perry ini akan setia menemani kamu untuk bangkit dan buat pilihanmu sendiri.

6. Berbenah diri diiringi selalu memiliki rasa syukur, pasti akan membuat hidupmu Bahagia, sebahagia GAC

Berbenah diri dan selalu bersyukur
Percayalah kawan esok kan berbeda
Pasti kan engkau mencoba
Buat mimpimu jadi nyata oh nyata
Kita semua pasti bisa asalkan kita mencoba
Banyak lagu yang mengajarkan kita untuk menatap hari yang baru bersama harapan yang baru pula, salah satunya lagu Bahagia dari GAC yang satu ini. Memantaskan diri menjadi salah satu caramu melangkah ke harapan untuk mendapatkan bahagia yang baru.

7. Lagu The Climb dari Miley Cyrus akan membuatmu menikmati setiap proses memantaskan diri yang akan dan telah kamu lalui

Menikmati setiap proses
My faith is shaking but I
I gotta keep trying
Gotta keep my head held high
There s always gonna be another mountain
I m always gonna make it move

Kalau keyakinanmu mulai goyah untuk menjadi orang yang pantas di kemudian hari, kalau banyak suara-suara sumbang di luaran sana yang mengatakan kamu nggak mampu, itu saatnya kamu dengerin lagu keren dari Miley Cyrus ini. Jangan pedulikan berapa lama waktu yang harus kamu lalui, seberapa banyak masalah yang datang padamu, yang perlu kamu ingat hanyalah kuat dan terus melangkah.

Baca Juga:
  1. Beginilah Cara Sekolah di China Menghukum Siswa Yang Kedapatan Membawa Handphone
  2. Hati-Hati, Ada Resiko Berbahaya Jika Menggunakan Hijab Saat Rambut Masih Basah

8. Nyanyian indah dari sosok Mike Mohede yang mendendangkan lagu Semua Untuk Cinta, akan mengingatkanmu tentang cinta dan bahagia yang mesti dipersembahkan

Mengingatkan tentang cinta dan bahagia
Walau berat kurasakan
Namun kulakukan semua untuk cinta
Bila sampai di malam ini
Aku masih bertahan
Ini semua kupersembahkan untukmu

Mendiang Mike Mohede mengajarkan kita untuk selalu bertahan. Seperti dalam lagu Semua Untuk Cinta yang ia nyanyikan, bertahanmu akan membawakan hasil. Ingatlah, ada cinta dan kebahagiaan yang mesti kamu persembahkan untuk orang-orang yang selalu mendukungmu untuk memantaskan diri.

9. Kalau kamu sudah merasa menjadi orang yang pantas dan layak untuk dicintai namun jodoh tak juga sampai, dengarkan lagu Afgan, karena Jodoh Pasti Bertemu

Memantaskan diri
Andai engkau tahu betapa ku mencintai
Selalu menjadikanmu isi dalam doaku
Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta
Ku pasrahkan hatiku, takdirkan menjawabnya

Nggak usah mencari kesana-kemari, menghabiskan waktumu dengan orang yang salah terus menerus. Tenanglah, karena seperti kata Afgan kalau Jodoh Pasti Bertemu, yang penting kamu memantaskan diri saja dulu.

10. Kamu nggak perlu kebanyakan risau. Karena kalau kata John Mayer : Good Love Is On The Way!

Jangan risau!
Good love is on the way
I been lonely but I know, I’ll be ok
Good love is on the way
3 years broken hearted
But now her ghost is finally gone
I’m done with broken people
This is me
I’m working on (cause I know)

Patah hati yang kemarin cukup jadikan pelajaran saja. Saatnya merelakan dia yang sudah memilih pergi, tanpa perlu diratapi lagi. Saat menyambut cinta yang akan datang lagi. Karena good love is really on the way!

Gimana? Udah semangat lagi buat memantaskan diri? (diahanggra, hipwee.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga