25 November 2016

author photo
Tubuh atau badan adalah bagian fisik materi manusia atau hewan, yang dapat dikontraskan dengan roh, sifat, dan tingkah laku. Menurut KBBI tubuh juha berarti keseluruhan jasad manusia atau binatang yangg kelihatan dari bagian ujung kaki sampai ujung rambut.

Setiap manusia pasti pernah mengalami banyak hal dalam tubuhnya. Entah itu disadari atau tidak yang pasti ada 9 hal aneh di tubuh yang pernah dialami oleh semua orang. Dan hal aneh itu semua adakan mekanisme pertahanan tubuh. Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi Menguap
1. Kerutan pada kulit

Pasti kamu pernah mengalami kerutan pada kulit tangan. Hal ini terjadi karena tubuh memahami kalau lingkungan di sekitar  mungkin licin, sehingga tangan kamu segera mulai berubah dengan cara yang akan membuat kamu mudah memegangi permukaan yang licin tersebut.

2. Menguap

Menguap adalah hal yang selalu terjadi setiap harinya. Menguap ini adalah mekanisme pertahanan tubuh yang bertujuan untuk mendinginkan otak setelah terlalu panas atau kelebihan beban.

3. Bersin

Bersin adalah cara tubuh untuk membersihkan saluran hidung yang sudah terlalu penuh oleh debu, mikroba dan lain sebagainya.

4. Kehilangan memori

Kamu pasti pernah mengalami kehilangan memori. Hal ini biasanya terjadi setelah terjadinya pengalaman yang paling tidak menyenangkan. Otak akan menghapus tentang moment yang paling mengerikan tersebut.

5. Merinding

Merinding adalah cara tubuh untuk mengurangi jumlah panas tubuh yang hilang lewat pori-pori. Dengan merinding, tubuh lebih mudah untuk menghangatkan diri di kondisi iklim yang tidak ramah.

Baca Juga:
  1. Huaxi China, Desa Terkaya di Dunia!
  2. Jangan Melakukan Hal Ini Jika Kamu Ingin Sehat!

6. Air mata

Air mata bisa bertindak sebagai alat pertahanan emosional. Saat kamu mengalami stres, maka  tubuh akan menciptakan sumber tenaga baru untuk mengalihkan perhatian seseorang dari rasa sakit yang dialami. Dengan menangis sumber tenaga baru itu akan muncul.

7. Meregangkan badan

Meregangkan badan dapat membuat aliran darah menjadi lancar, meningkatkan suasana hati dan membuat otot santai.

8. Cegukan

Cegukan adalah hasil saat kita makan dengan sangat cepat, menelan potongan makanan yang terlalu besar atau pun makan secara berlebihan.

9. Tersentak

Pernah mengalami tersentak saat berbaring untuk tidur ? Saat itu tubuh terasa seperti melayan lalu kamu tersentak seperti disengat listrik. Pada saat ini, semua otot kamu mengejang begitu kuat sampai kamu langsung terbangun.

Hal ini terjadi karena saat kamu mulai tidur, frekuensi pernapasan menurun, otot-otot santai, dan denyut jantung melambat. Hebatnya, otak malah menafsirkan perkembangan ini sebagai pertanda kematian. Jadi tubuh mencoba untuk menyadarkan Anda dengan memberikan sentakan.(diahanggra, palingseru.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga