26 November 2016

author photo
Bronkitis adalah infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran tersebut. Kondisi ini termasuk sebagai salah satu penyakit pernapasan.

Penyebab Bronkitis biasanya disebabkan oleh gaya hidup kamu yang kurang sehat. Sehingga imun tubuh kamu tidak terlalu bagus dan ketika virus penyebab penyakit bronkitis masuk, imun tubuh tidak bisa menghadangnya

Perbandingannya
Yuk Simak Beberpa Penyebab Bronkitis
  1. Berbagai jenis debu
  2. Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, dan bromin
  3. Polusi udara yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida
  4. Tembakau dan rokok lainnya.
Baca Juga:

Nah untuk mencegah tertular penyakit bronchitis, kita harus tinggal di lingkungan bersih dan jauh dari polusi. Hindari kontak dengan penderita bronchitis karena penyakit ini menular melalui udara.

Sebaiknya lakukan vaksin untuk influenza maupun vaksin untuk pneumonia. Bila penyakit ini masih saja diderita walau sudah berobat ke spesialis, bisa jadi kita menderita bronchitis kronis dan sudah terjadi penyumbatan di saluran napas. Untuk mencari tahu lebih jelas lagi, periksakan ke dokter. (diahanggra, allcbar.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga