06 Oktober 2016

author photo
Jalan raya adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/air, serta di atas permukaan air, kecuali kereta api, jalan lori, dan jalan kabel

Di pulau jawa, sudah banyak sekali jalan raya yang sengaja di bangun. Mengingat pulau Jawa merupakan pulau yang penduduknya sangat padat dan tersebar di berbagai daerah.

Jika membicarakan soal jalan raya, pasti tak pernah lepas dari namanya insiden yang terjadi di jalan tersebut. Dan karena insiden tersebut maka terdapat sebuah cerita yang mistis berada pada jalan itu. Yuk langsung saja simak!

Jalur Pantura

Jalur pantura
Sebagai jalur utama di pulau Jawa, Pantura (Pantai Utara Jawa) memang sudah dilintasi jutaan kendaraan setiap tahunnya. Namun di Pantura ada jalur yang rawan kecelakaan dan dijuluki jalur tengkorak yang salah satunya berada di jalanan Subang hingga Ciasem. Tetapi yang membuat jalanan itu terkenal tak hanya karena berbahaya, melainkan adanya sosok kuntilanak penunggu di sana.

Ada seorang sopir truk yang melintas saat malam hari, melihat seorang perempuan menyeberang. Kaget, sang sopir langsung menghentikan kendaraannya tetapi perempuan itu malah tertawa dan terbang. Bahkan sosok makhluk halus itu juga kerap berada di tengah jalan dan menatap horor pengemudi yang membuat kecelakaan. 

Jembatan Semanggi, Jakarta

Jembatan Semanggi
Anda yang tinggal di Jakarta, tentu tahu dengan yang namanya jalan Semanggi. Di kawasan itu, ada jembatan Semanggi yang dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Sebagai bangunan lama, jembatan berbentuk mirip daun Semanggi yang berada di kawasan Setiabudi itu, telah menyimpan banyak sejarah Indonesia, termasuk sejarah kelam tragedi berdarah Semanggi.

Salah satunya adalah saat runtuhnya Orde Baru dan pemerintahan masih dalam masa transisi. Terjadi demo besar-besaran di jembatan Semanggi pada tahun 1998 itu dan mengakibatkan korban nyawa berjatuhan. Hal itu yang membuat banyak saksi sering melihat arwah gentayangan para korban tragedi Semanggi. Bau darah yang anyir bercampur dengan daging terbakar serta suara lolongan teriakan, konon menjadi hal biasa di jembatan Semanggi jika kamu melintas sendirian saat dini hari.

Jalan Simpang Dago, Bandung

Jalan Simpang Dago
Di Bandung ada lokasi yang dianggap angker yakni perempatan Dago atau simpang Dago. Konon katanya dulu di daerah Dago banyak terjadi kasus pembunuhan. Sehingga banyak arwah penasaran yang terus menghantui sampai saat ini. Salah satu hantu yang cukup terkenal adalah hantu perempuan dengan baju serba hitam.

Disebutkan, sosok makhluk halus itu akan muncul saat sore hari waktu Adzan Maghrib berkumandang. Masyarakat setempat percaya, jika kamu berpapasan dengan sosok itu, jangan sampai melihat wajahnya. Karena jika kamu menatap wajahnya, sosok itu akan mengikutimu sampai di rumah dan menyebabkan berbagai hal sial.

Jalanan Alas Bonggan, Jawa Tengah

Jalanan Alas Bonggan
Kalau Anda berkesempatan melintasi daerah Jawa Tengah, akan melewati sebuah hutan (alas) yang disebut alas Bonggan. Seperti lazimnya hutan-hutan di tempat lain, alas Bonggan pun tak lepas dari kisah mistis dan keberadaan kota gaib di sana. Tak heran, para sopir kendaraan malam harus menjaga kewaspadaannya saat melintasi alas Bonggan di malam hari, atau bisa-bisa tersasar ke kota gaib.

Banyak yang percaya jika alas Bonggan adalah sebuah kerajaan setan dan kota makhluk gaib yang tak bisa dilihat dengan mata biasa. Menjadi lokasi pemujaan dan para pencari pesugihan, ada kalanya sopir kendaraan malam mengalami kejadian seperti mesin mati, bau kemenyan semerbak atau penumpang perempuan cantik yang tiba-tiba muncul.

Jalur Cadas Pangeran, Sumedang

Jalan Cadas Pangeran
Di kawasan perbukitan Sumedang, ada jalur Cadas Pangeran yang dikenal cukup angker. Banyak sekali kasus pembunuhan sadis yang terjadi di kawasan itu sehingga cukup banyak mayat dalam kondisi mengenaskan yang ditemukan di sana. Karena hal itu, kawasan Cadas Pangeran menjadi daerah angker yang membuat siapapun ketir-ketir jika melintasi sendirian di malam hari.


Bentuk jalur yang melintasi perbukitan dan hutan gelap, membuat daerah itu semakin angker. Konon katanya, sosok pengganggu di Cadas Pangeran adalah sosok hantu perempuan cantik yang jika sedang jahat, bisa membuat pengendara kehilangan kendali dan tewas jatuh ke jurang.

Jalur Tol Cipularang

Tol Cipularang
Jalur tol Cipularang (Cikampek - Purwakarta - padalarang) adalah jalanan yang menghubungkan Jakarta dan Bandung. Punya panjang 54 kilometer, Cipularang sudah 'memakan' banyak sekali korban jiwa. Salah satu dugaan angkernya jalanan ini karena Cipularang dibangun melintasi gunung Hejo yang oleh masyarakat setempat dianggap sebagai kerajaan mistis.

Terutama pada ruas KM 60 - KM 100, ada banyak cerita-cerita angker yang membuat pengendara harus waspada melintasi. Beberapa di antaranya adalah adanya mobil misterus yang selalu memberikan sorotan lampu padahal saat dilihat, tak ada satupun mobil di belakangnya. Lalu cerita penumpang misterius, hingga bau kemenyan di kilometer 64. (diahanggra, anakregular.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga