31 Oktober 2016

author photo
Biasanya kamu sebelum tidur pasti melaukan ritual dahulu, hmmp seperti menggunakan masker, membaca buku, makan cemilan atau yang lainnya. Tapi mungkin malam-malam kamu lebih suka memakan makanan ringan atau cemilan. Memang, dimalam hari pasti perutmu tidak bersahabat dengamu. Karena di malam hari kamu pasti merasakan lapar.

Tapi apakah kamu tahu? ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi sebelum tidur? Karena makanan tersebut dilarang karena beberapa alasan seperti mengganggu pencernaan dan lainnya. 

Tapi para ahli menganjurkan beberapa makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi pada malam hari atau sebelum tidur. Yuk langsung saja simak!

1. Pisang

Buah Pisang
Buah yang tumbuh subur di daerah tropis ini kaya akan kalsium dan magnesium. Keduanya membantu untuk regenari otot dan membantumu untuk memperoleh tidur yang berkualitas.

2. Ayam turki

Ayam Turki
Sepotong ayam turki yang dimakan 1,5 - 2 jam sebelum tidur dapat membuatmu merasa mengantuk lebih cepat. Hal ini karena ayam turki mengandung triptofan yang memperbaiki mood. Selain itu, zat tersebut membantu mengatur kualitas dan ritme tidurmu.

3. Susu

Susu
Susu juga mengandung triptofan, asam amino yang membantumu untuk tidur lebih nyenyak dan lama. Hal ini sama halnya dengan kebiasaan yang dilakukan oleh pada ibu yang memberikan susu kepada anak-anaknya.

Baca Juga:
  1. 10 Makanan Ini Bisa Bikin Tidur Kamu Lebih Nyenyak
  2. Cara Alami Atasi Insomnia

4. Beras melati

Beras Melati
Beras melati yang sering disebut dengan beras wangi merupakan jenis padi dnegan bentuk panjang yang memiliki aroma seperti kacang dan rasa seperti pandan. Memakan beras ini secara teratur dapat membantu melepaskan glukosa kedalam sistem darah. Selain itu beras berasal dari Thailand ini dapat memebrikan nutrisi yang kamu butuhkan untuk tidur nyenyak.

5. Ceri

Buah Ceri
Melatonin yang terkandung dalam ceri dapat membantumu untuk mengatur pengaturan kesehatan dari dalam tubuh. Selain itu ceri juga memberikan efek positif untuk kualitas tidurmu.

Nah itu dia makanan yang baik dikonsumsi saat sebelum tidur. Semoga bermanfaat ya (diahanggra, style.tribunnews.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga