13 Juli 2018

author photo
Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, misalnya dengan menjaga pola makan, rutin dalam berolah raga dan serta istirahat yang cukup. Tapi, cara yang paling ampuh adalah dari dalam, yaitu dengan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Karena dari setiap makanan tersebut, kita akan mendapatkan nutrisi yang cukup agar tubuh kita tetap prima. 

Beberapa orang mengalami masalah kesehatan akibat tidak menjaga pola makan. Kebanyakan pola hidup orang saat ini memang sangat hobi mengkonsumsi makanan cepat saji dan cemilan-cemila yang tak sehat. Sebenarnya mereka sudah tahu bahwa makanan tersebut tidak baik untuk dikonsumsi secara terus menerus, tapi karena rasa yang lezat dan nikmat. Mau tahu cara agar bisa meninggalkan kebiasaan itu? Yuk langsung saja simak!

Cemilan
1. Membuat Jadwal Makan

Hal ini penting dan tidak boleh disepelekan jika ingin hidup sehat. Mulai sekarang, buatlah jadwal makan sesuai dengan keinginan dan batas normal. Misalnya Anda ingin makan tiga kali sehari, maka Anda harus makan pada jadwal yang telah ditentukan agar terhindar dari camilan yang tak sehat. Selain itu, makan dengan jadwal yang teratur juga bisa membuat berat badan terjaga.

2. Jangan Stok Camilan Tak Sehat

Salah satu penyebab Anda selalu ngemil adalah memiliki stok camilan. Untuk itu, hindari dan jangan menyimpan camilan di dalam kulkas sebab akan meningkatkan hasrat untuk menyantapnya. Kalaupun memang terbiasa ngemil, lebih baik gunakan camilan sehat seperti buah atau yoghurt.

3. Perbanyak Air Putih

Keinginan untuk ngemil makanan tak sehat terkadang muncul akibat perut yang lapar. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda mengatur jadwal makan dengan baik, kalaupun masih lapar di sela-sela waktu, Anda bisa mengonsumsi air putih untuk menunda lapar. Sebab, air menunda lapar dengan air putih adalah sebuah keputusan yang bijak dan tanpa risiko.

4. Tidur yang Cukup

Tahukah Anda bahwa seseorang yang tidak memiliki kualitas tidur baik akan lebih mudah lapar. Apalagi jika Anda sering begadang, maka rasa lapar tentunya tidak bisa dihindarkan. Oleh karenanya, kebanyakan orang yang begadang pasti selalu ditemani camilan. Untuk itu, perbaiki kualitas dan kuantitas tidur Anda agar terhindar dari makanan tak sehat.

(Ref: wowuniknya.net, doktersehat.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga