12 Juli 2018

author photo
Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu.

Bagi wanita, berat badan naik itu terasa amat mengganggu. Makanya kebanyakan wanita melakukan diet yang super ketat untuk mengembalikan berat badan yang ideal menurutnya. Namun kamu bisa lho menurunkan berat badan tanpa harus bersusah payah untuk diet ketat. Mau tahu? Yuk langsung saja!

Minum Air Putih
Jauhi minuman penyumbang berat badan

Minuman bersoda adalah contoh minuman yang bisa menambah berat badan. Sebabnya minuman ini tinggi kalori dan gula. Jadi, jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan, jauhi minuman bersoda dan ganti dengan air jeruk nipis atau teh herbal.

Jangan pernah menghindari sarapan

Tidak sarapan adalah kebiasaan yang menyebabkan laju metabolisme melambat. Proses pencernaan yang lambat akan membuat makanan tidak tercerna dengan sempurna sehingga jadi lemak. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan sarapan ya.

Minum banyak air

Air sangat penting untuk menghidrasi dan menyingkirkan racun dari tubuh. Penghapusan racun ini berguna untuk menurunkan berat badan secara efektif serta mengatur jalannya metabolisme tubuh.

Banyak makan buah

Konsumsi buah sebanyak mungkin, apalagi yang tinggi akan kandungan air. Sebab konsumsinya akan membuat perut cepat kenyang dan kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.

Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Sama seperti buah, konsumsi sayuran hijau juga bisa menimbulkan efek yang sama untuk perutmu. Oleh karena itu sebisa mungkin makan sayuran hijau dahulu sebelum kamu makan besar.

Makan banyak protein

Protein memiliki efek kuat untuk mengekang nafsu makan. Sebabnya karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam mengontrol rasa lapar dan rasa kenyang. Mulailah perbanyak makan protein di menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Kunyah perlahan

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan dengan perlahan ternyata cenderung mengonsumsi makanan lebih sedikit. Hasilnya, berat badan pun akan turun dengan perlahan.

(Ref: wowuniknya.net, merdeka.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga