30 Agustus 2017

author photo
Sebagai alat transportasi, sepeda memang dirancang untuk membawa barang. Sepeda pada awalnya dirancang untuk menunjang mobilitas manusia, agar dengan energi yang relatif kecil dapat mencapai jarak yang cukup jauh.

Selain sebagai alat transportasi sepeda juga memberikan nilai rekreatif dan menunjang pergerakan fisik yang sehat (Mc Cullagh, 1977).

Dilansir DW, Sepeda tidak lagi dipandang sebagai moda transportasi semata. Keberadaannya kini mulai menggeser mobil sebagai simbol status. Inilah lima sepeda yang dijamin akan membuat Anda menjadi pusat perhatian.

Roda Jangkung asal Swedia

Sepeda Roda Jangkung
Dianggap punah sejak beberapa dekade silam, sepeda jangkung kini mengalami kebangkitan melalui tangan arsitek Swedia Per-Olof Kippel. Ia mengklaim kliennya tidak membutuhkan waktu lama untuk belajar mengendarai sepeda jangkung buatannya itu. Dalam situsnya Kippel mengklaim sepeda ini dijamin akan membuat pengendaranya terlihat mencolok di antara kendaraan bermotor.

Si Kerdil Kwiggle

Sepeda Kwiggle
Bobotnya hanya 8,5kg dan berukuran separuh dari sepeda lipat biasa. Kwiggle diklaim sebagai sepeda lipat paling kecil di dunia dan bisa masuk dalam tas koper berukuran normal. Sejak awal pengembangannya, Kwiggle didesain untuk pegawai yang membutuhkan moda ramah lingkungan untuk ke tempat kerja.

Hasil Kawin Silang (Halfbike)

Sepeda Halfbike
Anda dijamin tidak bakal banyak menemukan sepeda unik ini. Halfbike adalah gabungan antara sepeda dan papan luncur alias Skateboard. Uniknya untuk mengendalikan Halfbike, pengendara tidak membutuhkan stang sepeda, melainkan dengan mengubah posisi badan. Hanya saja sepeda buatan ibukota Bulgaria, Sofia, ini tidak memiliki kursi.

Sepeda Kasur

Sepeda Kasur
Seperti namanya, sepeda yang memiliki konstruksi serupa becak ini menawarkan kasur sebagai tempat duduk penumpang. Saat ini sepeda kasur cuma bisa dijumpai di Berlin, Jerman. Dengan moda transportasi semacam ini wisatawan bisa menikmati keindahan kota dengan nyaman sambil berbaring.

Sepeda Berlari (Lopfit)

Sepeda Lopfit
Bersepeda atau berjalan? dengan sepeda Lopfit buatan Belanda ini anda bisa melakukan kedua hal. Lopfit dioperasikan dengan berjalan di atas treadmill untuk menggerakkan mesin elektrik. Asyiknya pengendara tidak perlu berpeluh untuk mencapai kecepatan maksimal dan menyalip pesepeda .

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga