29 Agustus 2017

author photo
Saat bangun tidur di pagi hari, apa yang biasanya Anda minum? secangkir kopi panas, teh hangat atau mungkin air putih dingin? Pilihan jenis minuman memang tergantung selera masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa minum segelas air hangat saat bangun tidur memiliki banyak manfaat?

Dilansir Deutsche Welle, "Minum air hangat meningkatkan pengencangan usus, dan ini dapat membantu pencernaan dan mengatur pergerakan usus," kata Metsovas. 

Ilustrasi air hangat
Jika minum air putih hangat setiap pagi, dalam keadaan perut masih kosong belum terisi apapun, maka efek-efek inilah yang bisa Anda petik di kemudian hari.

1. Mencegah penuaan dini
Kehadiran racun dalam tubuh bisa membuat penuaan dini. Ketika menumpuk racun, maka tubuh menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. Air hangat bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Selanjutnya, bisa membantu memperbaiki sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit Anda.

2. Mengurangi rasa sakit
Obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat. Efeknya melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid. Selain itu, air hangat adalah obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu untuk rileks

3. Membantu penurunan berat badan
Air hangat meningkatkan suhu tubuh Anda, yang; pada gilirannya, meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Jika Anda memulai hari Anda dengan meminum segelas air hangat dengan lemon, Anda akan membantu tubuh Anda memecah jaringan lemak tubuh di tubuh.

4. Baik untuk pencernaan
Segelas air hangat di pagi hari akan merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh Anda untuk lebih mencerna dan menghilangkan makanan. Minum air dingin setelah makan bisa menjadi kontraproduktif. Air dingin mengeraskan minyak dan lemak dalam makanan yang baru saja Anda makan. Hal ini menciptakan timbunan lemak dan membuat pencernaan menjadi lebih sulit.

5. Mencegah sembelit
Banyak dari Anda telah mengalami efek konstipasi yang tidak nyaman dan menyebalkan. Masalah perut yang umum ini terjadi saat seseorang memiliki sedikit atau tidak ada pergerakan usus. Seringkali, penyebabnya adalah kekurangan air dalam tubuh. Jika Anda memulai pagi dengan minum air hangat, sebelum makan apapun, maka bisa membantu memperbaiki gerakan usus Anda, sehingga mengurangi efek sembelit.

6. Meningkatkan sirkulasi darah
Akumulasi deposit dalam sistem saraf dan timbunan lemak di tubuh akan hilang saat Anda meminum segelas air hangat. Proses ini membantu membuang racun yang ada di seluruh tubuh, yang membantu sirkulasi darah. Air hangat juga rileks, membantu otot melonggarkan, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan membantu aliran darah.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, readerdiggest, Deutsche Welle, Life Hack, kompas)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga