01 Juli 2017

author photo
Ketika akan jatuh sakit, pasti tubuhmu akan memberikan sinyal-sanyal yang menandakan adanya gejala khusus yang akan kita rasa bila tubuh akan jatuh sakit. Jika kamu lebih peka akan sinyal-sinyal yang diberikan tubuh, kamu akan bisa menanganinya lebih cepat dan terhindar dari penyakit berbahaya!

Berikut ini lima gejala umum yang mungkin akan kamu rasakan saat tubuh akan jatuh sakit. Biasanya kamu akan sakit flu, batuk, atau pilek bila mengalami gejala-gejala ini. Yuk langsung saja simak!

Ketika Akan Jatih Sakit
1. Napas yang Keluar dari Mulut Terasa Lebih Panas

Saat tubuh mengalami panas dalam, biasanya tidak terlalu menunjukkan gejala signifikan. Hanya saja kadang ada gejala napas yang terasa lebih panas dari biasanya. Sebagai pertolongan pertamanya, kamu bisa minum larutan penyegar atau air madu. Kalau dibiarkan begitu saja, risikonya bisa membuatmu sakit demam atau makin menurunnya kekebalan tubuh.

2. Nafsu Makan Berubah

Saat kamu mengalami penurunan nafsu makan, biasanya ini jadi tanda adanya masalah pencernaan atau kamu akan terkena sakit flu. Perubahan nafsu makan juga bisa jadi tanda kalau asupan gizi dan nutrisi belum terpenuhi dengan baik. 

3. Tulang dan Sendi Terasa Ngilu

Tulang dan sendi terasa sakit, nyeri, atau ngilu? Jangan remehkan, mungkin ini tanda kamu akan mengalami flu atau ada masalah pencernaan. Apalagi kalau rasa sakitnya muncul tiba-tiba dan disertai dengan rasa capek yang lebih berat dari biasanya, kamu perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

4. Kaki Terasa Pegal-Pegal

Saat kaki terasa gampang pegal, ada kemungkinan kamu akan mengalami sakit pencernaan. Kaki yang pegal bisa menjadi indikasi kaki kamu perlu pijatan karena ada yang tak beres dengan pencernaan. Mungkin karena makan tak teratur, diet berantakan atau nutrisi kurang terpenuhi.

5. Tenggorokan Sakit

Saat menelan, tenggorokan teras sakit? Atau merasa tenggorokanmu agak aneh, seperti ada yang tercekat? Kondisi seperti ini bisa jadi tanda bahwa kamu akan terserang flu atau akan mengalami radang tenggorokan. Kurangi makan gorengan dan minum air madu dan lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Penting untuk lebih peka dengan gejala-gejala yang diberikan tubuhmu, ya ladies. Jangan remehkan saat tubuhmu memberi sinyal yang janggal. Segera konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat. 

Baca Juga:
  1. [VIDEO] Gempar Seorang Penumpang Pesawat Merekam Benda Misterius Dibalik Awan
  2. 9 Benda Ini Tak Disangka Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet
  3. Kamu Mengalami Insomnia? Keluarkan Kaki Dari Selimut dan Tidurmu Akan Lelap!
  4. Insomnia dan Susah Memejamkan Mata ?, Yuk Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mengatasinya
  5. Keren, Ini Bukan Fiksi, Dubai dan Cina Telah Mempekerjakan Robot Polisi
(Ref: DiahAnggra, Wowuniknya.net, Vemale.net)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga