09 November 2016

author photo
Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang menempuh pendidikan tinggi di sebuah perguruan tinggi yang terdiri atas sekolah tinggi, akademi, dan yang paling umum adalah universitas. Sepanjang sejarah, mahasiswa di berbagai negara mengambil peran penting dalam sejarah suatu negara.

Pernahkah kalian menonton FTV? Beberapa Ftv di Tv biasanya menceritakan tentang dunia kuliahan dan sebagainya. Kamu asti pernah kan, melihat anak kuliahan di Ftv. Dan kamu melihatnya sangat menyenangkan dan mengasikan. Tapi, kenyataannya tidak! Yuk langsung saja simak!

1. Nggak mikir tugas, tau nya mau Hits aja di medsos, pasti kalo cari tempat makan yang mewah, enak di buat selfie. padahal cuma mau pesen kentang goreng aja. Bruuh…

Ilustrasi foto kentang goreng
 Mahasiswa seperti ini mungkin banyak, cuma sekedar datang, tanya pasword wifi, pesen nya kopi (aja), selebihnya foto-foto, selfie, upload di medsos. Kalian juga pasti suka melihat orang-orang seperti ini. pesenyna kopi aja, tapi di cafe berjam-jam.

Padahal tugas numpuk di rumah. Entah males atau sebelum mengerjakan tugas harus happy-happy dulu, atau bagaimana. Biar kaya di FTV itu, kerjaan nya main, pacaran, dan ngga mikir tugas sekalipun.

2. Sekedar jalan ke Mall, terus pulang

Hanya jalan ke mall
Ngadem di Mall udah jadi tradisi mahasiswa yang bukan baru lagi, jam kosong, pulang kuliah, nggak mikir ada tugas atau nggak pasti nongkrong dulu deh di Mall. Buat apa si? yah kalo ditanya gitu jawabnya pasti jalan-jalan. biar nggak penat sama tugas kampus dan dosen yang killer.

Kalo gitu harus cari temen yang bisa buat kamu berubah, jangan jadi anak alay, yang mondar mandir, habisin uang orangtua.

Baca Juga:
  1. Deretan 5 Iklan Pinggir Jalan Dari Cabul, Aneh Hingga Menakutkan Yang Picu Tabrakan Massal
  2. Aneh Tapi Nyata, Telinga Pria Asal China Ini Tumbuh di Tangan

3. Dosen killer buat kamu sibuk. mungkin dosen nya sengaja kali ya!

Dosen Killer
Dosen killer itu buat kamu BAPER alias bawa perubahan. Gimana enggak, kamu dituntut untuk belajar sampe bisa, kalo ngga bisa kamu kena marah. liat nya aja udah takut, apalagi sampe nggak faham sampe mata kuliah yang di ajarkan.

Kamu jadi semakin rajin bawa buku tebel-tebel, karena kalo enggak bawa kamu pasti kena semprot. Tugas selsai tepat waktu. Setiap pertemuan selalu saja dikasi tugas, mungkin biar sibuk dan nggak bisa main kemana-mana.

Jangan sama kan kuliah di realita dan bayangan mu. nanti buat kamu jadi gila gara-gara kuliah ala ftv.

4. Skripsi belum kelar, temen udah pada nikah. waaw…..

Yang lain sudah nikah, kita mah masih buat skripsi
Kamu bayangin kalo di FTV itu cepet banget tuh wisada. baru kemarin masuk udah wisuda aja. Banguunn woy, jangan tidur aja.
 Pengen selesai skiripsi ya dikerjain bukan cuma diliatin aja. temen yang lain udah pada dapet kerja, bahkan udah pada dapet calon istri.kamu kapan.

Sering ditanya, kapan wisuda, kapan nikah, buat yang pengen banget wisuda dan nikah mungkin itu buat mereka ngreget banget buat nylesein tugas nya. Atau malah kebalikan nya. kamu jadi malah males-malesan ngrjain skripsimu.

5. Tugas banyak bikin kamu jadi makin stres

Ilustrasi tugasmenumpuk
Perasaan kalo di FTV itu nggak sebanyak ini juga tugas nya. Yah, kamu nggak bakalan selesai tuh tugas kalo kamu mikirin kaya gitu terus.

Tugas banyak mungkin buat kamu stres, bahkan jatuh sakit, bisa kamu sekali-kali refresh otak, mungkin bisa dengan keluar rumah sebentar untuk menghirup udara di luar rumah. (diahanggra, hipwee.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga