10 November 2016

author photo
Penampakan adalah sebuah pengalaman yang dialami seseorang, berupa mengindera (bisa melihat, mendengar, merasakan, atau membaui) kehadiran sesuatu yang berada diluar nalar sensorik manusia. Salah satu bentuk penampakan yang paling populer adalah melihat hantu. Jika Anda merasa melihat hantu namun tidak ada efek yang ditimbulkan terhadap benda-benda fisik di sekitar Anda, maka mungkin saja Anda sebenarnya hanya mengalami halusinasi. Meskipun tetap ada kemungkinan yang Anda lihat adalah hasil dari kekuatan psi, berupa hantu.

Di tempat-tempat gelap dan sepi, orang biasanya merasa takut dengan hantu. Tapi apakah sebenarnya hantu itu sosok yang nyata atau bukan?

Dari situs Wikipedia dinyatakan hantu adalah suatu 'karakter' yang merujuk pada roh atau arwah yang meninggalkan jasad fana karena kematian. Setiap orang, kelompok, negara atau juga agama memiliki definisi sendiri-sendiri tentang 'karakter' ini.

Penampakan sesosok hitam yang menyebrang di salah satu hutan
Tidak hanya definisi, setiap negara juga memiliki penggambaran sendiri-sendiri akan sosok hantu. Contohnya di Indonesia ada pocong, genderuwo, tuyul dan masih banyak lagi. Di daratan Eropa ada vampir, sosok berwarna putih transparan dan lainnya.

Penelitian mengenai hantu sudah dimulai sekitar awal abad ke-19. Berbagai teori, penjelasan secara psikologis, ilmiah sampai parapsikologis juga bermunculan. Namun, dari kesemuanya masih tetap kabur atau belum menemui titik terang atau titik kesepakatan.

Berikut lima video penampakan hantu paling nyata yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber

1. Hantu tertangkap kamera sedang cuci piring di restoran

Sebuah restoran di Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat disinyalir berhantu. Hal ini diungkapkan pemilik restoran dan dia memanggil pemburu hantu demi menyelesaikan persoalan itu.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Kamis (15/5/2014), restoran bernama Chuck dan Edna itu telah dilengkapi kamera CCTV merekam beberapa sosok aneh serupa bayangan mirip manusia sedang mencuci piring. "Para pegawai memang merasakan hal ganjil namun saya bersikeras tidak ada apa-apa sampai saya melihat rekaman kamera itu," ujar pemilik restoran Pat Orr.


Selain itu beberapa peristiwa menyeramkan terjadi. Deretan gelas sterofoam keluar sendiri dari rak dan hampir mengenai bagian kepala karyawan. Mereka juga bersaksi sering terjatuh seolah ada yang mendorong.

Kepolisian Iowa tengah menyelidiki kasus ini. Mereka juga belum yakin dengan apa yang dilihat dalam rekaman. Namun polisi yakin pasti ada penjelasannya.


2. Hantu terekam kamera di pertandingan sepak bola di Argentina



Mungkin Anda tidak percaya dengan hantu namun rekaman diunggah di situs berbagi video Youtube ini sungguh membuat bulu kuduk berdiri. Ada hantu tertangkap kamera berlari di pinggir lapangan bola.


Surat kabar Mirror melaporkan, Ahad (30/11/2014), video baru diunggah dua hari lalu namun sudah dilihat sekitar 4.037.581 kali. Lokasinya yakni stadion sepak bola di Argentina.

Video ini diambil saat pertandingan klub Racing melawan River Plate. Nampak seorang lelaki dengan kecepatan tinggi berlari di antara keramaian namun mereka tak melihat. Dia hanya tertangkap mata kamera.


3. Pria ini hampir diusap kepalanya oleh hantu di kuburan


Video ini menampilkan seorang pria yang tengah menangis di kuburan. Belum diketahui siapa yang meninggal. Namun saat pria tersebut menangis menghadap batu nisan, sesosok bayangan muncul di belakang pria itu.


Seakan ingin menenangkan dan menghibur. Hantu yang mirip seorang wanita itu ingin mengelus kepala sang pria. Diketahui bahwa video ini diambil oleh juru kunci kuburan.

4. Hantu tertangkap kamera di rerimbunan pohon

Sebuah keluarga telah merekam aktivitas mereka saat pergi piknik dengan menggunakan kamera. Awalnya hanya ingin merekam sebuah pemandangan secara acak dan meletakkannya ke arah hutan yang sangat gelap dan rimbun.


Namun sebuah penampakan terjadi saat sesosok bayangan bergerak beberapa kali dengan warna putih. Sesaat kemudian bayangan tersebut muncul di atas seolah terbang. Wanita yang merekam kejadian tersebut beranggapan bahwa itu adalah pepohonan yang tertiup angin. Namun sejatinya di situ tidak ada angin yang berembus. Tidak ada pula seseorang di sana.

5. Sosok tembus pandang terlihat melintasi hutan

Seorang pengendara mobil menangkap momen saat sesosok makhluk seperti manusia tembus pandang tengah berjalan melintasi sebuah kawasan hutan.

Baca Juga :

  1. Setelah Meninggal, Apakah Manusia Akan Menjadi Arwah Atau Reinkarnasi?
  2. 5 Permainan Ini Dapat Memanggil Makhluk Halus

Video yang diunggah ke Youtube itu memperlihatkan kamera mobil yang merekam suasana jalanan di sebuah daerah yang kanan kirinya pepohonan lebat.


"Video ini diambil saat kami sedang dalam perjalanan liburan. Waktu itu adalah perjalanan yang menyenangkan dan semuanya cukup normal sampai kami mendapati kejadian ini," kata akun yang mengunggah video ini ke YouTube, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (12/5).

"Ketika kami sampai ke jalanan yang sepi dan mulai agak gelap kami merasa ada yang menyeberang jalan."

"Awalnya kami tidak tahu itu apa, tapi kemudian setelah kami memeriksa kamera video, kami sangat terkejut melihat sesosok seperti manusia tembus pandang."

Sejumlah netizen menyampaikan komentar atas video itu.

"Mengapa kamu tidak menghentikan mobil ketika melihat hal itu?" kata seorang pengguna.

"Sungguh menakutkan..Saya tak bisa tidur malam ini," kata yang lain.
(Ref: sandk, merdeka.com, wikipedia.org, smartpsikologi.blogspot.co.id, youtube.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga