13 November 2016

author photo
Ular merupakan salah satu reptilia yang paling sukses berkembang di dunia. Di gunung, hutan, gurun, dataran rendah, lahan pertanian, lingkungan pemukiman, sampai ke lautan, dapat ditemukan ular. Kebanyakan spesies ular hidup di daerah tropis, sebagaimana umumnya hewan berdarah dingin, ular tidak dapat ditemui di tempat-tempat tertentu seperti di puncak-puncak gunung dan daerah padang salju atau kutub. Ular juga tidak bisa ditemui di daerah Irlandia, Selandia baru, Greenland, pulau-pulau terisolasi di Pasifik seperti Hawaii, serta Samudera Atlantik.

Banyak jenis-jenis ular yang sepanjang hidupnya berkelana di pepohonan dan hampir tak pernah menginjak tanah. Banyak jenis yang lain hidup melata di atas permukaan tanah atau menyusup-nyusup di bawah serasah atau tumpukan bebatuan. Ada juga ular yang hidup di sungai, rawa, danau, dan laut.

Terkadang, ular bisa saja membentuk simbol Ouroborus, simbol yang memperlihatkan ular memakan ekornya sendiri dan membentuk sebuh lingkaran.

Carlos Adanero via Wiki
Namun, yang terjadi kali ini tidak seperti simbol mistik Ouroborus, di mana ular yang memakan ekor sendiri berarti hidup kembali.

Dilansir dari Iflscience, ular adalah hewan berdarah dingin. Hal itu berarti ular tidak bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri.

Ular butuh sumber panas eksternal agar dapat menghangatkan tubuhnya. Namun jika ular merasa sangat panas, mereka tidak bisa mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh.

Ular makan dirinya sendiri
Maka ular perlu menemukan tempat yang dingin. Jika ular merasa terasa panas, mereka akan berubah menjadi bingung dan panik. Sistem metabolisme mereka pun terganggu, menyebabkan timbulnya rasa lapar yang salah.

Hal tersebut membuat ular memakan apapun yang mereka lihat pertama kali. Karena biasanya ular tidak hidup berkelompok, dan makanan tidak selalu ada, mereka lantas menyerang diri sendiri.

Ular melihat ekornya sendiri sebagai mangsa dan menerkamnya. Ketika ular mulai memakan tubuhnya sendiri, mengurangi suhu dengan mematikan lampu atau menyiram dengan air dingin dapat mencegah ular memakan tubuhnya sendiri. Jika tidak dihentikan, keadaan bisa fatal.

Baca Juga :
  1. Viral Mannequin Challenge, Tren Bergaya Ala Patung Manekin Yang Sedang Digandrungi Nitizen
  2. Berhati-hatilah, Ini Dia 9 Tipu Daya Dajjal Untuk Menghasut Manusia

Ular, ketika menangkap mangsanya, akan sulit baginya untuk melepas makanannya itu.


Video yang direkan olah pria bernama Robert Mott ini mengklaim bahwa pemilik toko hewan sedang tidak berada di tempat.

Walaupun dalam video ini tidak dijelaskan kapan terakhir kali ular ini diberi makan, dan berapa suhu dalam tank, keadaan dimana ular merasa tertekan menunjukkan tanda-tanda yang mengerikan.

Berikut adalah Videonya

(Ref: sandk, catatansandk.com, iflscience.com, tyle.tribunnews.com, wikipedia.org)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga