09 November 2016

author photo
Seperti yang kita ketahui Telinga merupakan sebuah organ yang mampu mendeteksi/mengenal suara & juga banyak berperan dalam keseimbangan dan posisi tubuh. Telinga pada hewan vertebrata memiliki dasar yang sama dari ikan sampai manusia, dengan beberapa variasi sesuai dengan fungsi dan spesies.

Semua orang di dunia ini pastinya mempunyai daun telinga atau telinga. Telinga sendiri sangat dibutuhkan oleh manusia untuk mendengar keadaan sekitar, namun ada hal yang unik dan aneh, mengapa? karena di negeri China ada sebuah operasi yang memindahkan telinga ke tangan, nah loh kok bisa?

Dokter sengaja menumbuhkan telinga tersebut untuk menggantikan telinga asli yang rusak parah karena kecelakaan. Selanjutnya, telinga tersebut akan ditransplantasikan ke kepala.

Telinga di tangan
Inilah kondisi telinga yang tumbuh di lengan seorang pasien di rumah sakit yang berafiliasi dengan Xi'an Jiaotong University di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China, Rabu (9/11). Telinga tersebut sengaja ditumbuhkan dokter untuk menggantikan telinga asli sang pasien yang rusak parah karena kecelakaan.

Baca Juga :
  1. Menakjubkan, Inilah 6 Masjid Terindah Saat Malam Hari
  2. Mana Yang Lebih Sehat, Sarapan Dua Porsi Atau Tidak Sama Sekali? Inilah Jawabannya...

Telinga di tangan
Telinga buatan ini diambil dari tulang rawan dan tulang rusuk pasien kemudian ditumbuh kembangkan di lengan tangannya. Selanjutnya, telinga tersebut akan ditransplantasikan ke kepala pasien. (Ref: sandk, reuters.com, merdeka.com, wikipedia.org)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga