16 November 2016

author photo
Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”

Siapa si diantara kalian yang tidak mempunyai gadget? Pasti punya kan! Ya, di zaman yang modern ini dan dengan harga gadget yang mudah dijangkau di era sekarang pasti banyak orang yang menggunakan gadget. Lihat saja orang sekitarmu, pasti sedang memainkan gadgetnya masing-masing. 

Pernahkah kamu mencoba untuk tidak pernah tergantung pada gadget? Mungkin hanya beberapa ya. Karena menjauhkan gadget di zaman sekarang itu susah banget. Tapi, di coba apa salahnya ya kan. Terlebih itu akan membuat mu konsen ke hal yang lain tidak dengan gadgetmu. Di saat yang penting si boleh-boleh saja menggunakan gadget, tapi jika dalam waktu luang yang seharusnya kamu istirahat malah kamu gunakan untuk memainkan gadgetmu. Yuk langsung saja simak bagaimana caranya lepas dari gadgetmu!

Ilustrasi Menggunakan Gadget
1. Matikan saat akan tidur

Ini adalah cara yang tepat untuk mengurangi godaan melihat gadget di malam hai sebelum tidur. Ingat, kamu butuh istirahat untuk menghadapi hari esok, jadi jangan buang waktu tidurmu hanya untuk mengecek gadget.

Baca Juga:
  1. Berita Aneh, Cahaya Misterius Tiba-tiba Muncul di Langit Kota Christchurch Selandia Baru Saat Terjadi Gempa
  2. Unik, Museum di Tokyo Jepang Ini Khusus Mengkoleksi Batu-batu Berwajah Manusia

2. Jauhkan gadget dari jangkauanmu

Ketika kamu sudah di rumah, taruh gadget di kamar sedangkan kamu beraktivitas di ruang TV, kamu bisa melakukan banyak hal. Tak perlu khawatir, karena jika seseorang benar-benar butuh respon cepat darimu, mereka pasti akan telepon kan?

3. Matikan paket data internet

Kamu tetap membawa gadget namun membatasi koneksinya. Hal ini bisa dilakukan ketika kamu sedang makan siang, hangout bersama keluarga, atau pulang ke rumah. Kamu bisa meyalakannya lagi selama 5 menit, kemudian matikan lagi. Bukan hanya hemat paket data, tapi juga baterai gadget.

4. Tinggalkan di rumah

Ini mungkin jadi cara yang akan sedikit ekstrem. Kamu mungkin akan merasa ada yang kurang dan khawatir setiap saat, tapi mencobanya sesekali tak ada salahnya.

Sudah saatnya lebih memperhatikan waktu yang kamu habiskan dengan gadget. jangan sampai karena terlalu sibuk dengan gadget kamu justru mengabaikan hubungan sosial dengan teman dan keluarga ya. (diahanggra, vemale.com, artikelind.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga