17 Oktober 2016

author photo
Seperti kita ketahui Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya. Seperti yang baru ini terjadi karena masalah yang sering terjadi di negara ini, sebuah kelompok hacker menghack salah satu bagian website dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia kena retas hacker lokal. Hacker ini mempunyai nama samaran 'M2404'.

Hacker M2404 meretas bagian pengunggahan data dari situs PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) KPU. Saat tim merdeka.com mencoba mengakses alamat ppid.kpu.go.id/upload/file/, terlihat bila laman situs tadi suda di-deface alias dirubah tampilannya.

Salah satu laman KPU yang telah di hack
Warna latar belakang laman tadi menjadi gelap dan terlihat lambang Pancasila yang dibuat berdarah. Lalu hacker M2404 menuliskan beberapa kalimat yang berisikan kritikannya pada masyarakat dan memainkan lagu 'Gugur Bunga' di latar belakang.

Ketika garuda kembali terluka, kerena profokasi mahluk durjana..

Ketika semboyan "Bhineka Tunggal Ika" kembali terabaikan, karena aksi oknum yang mengatasnamakan agama..

Ketika ayat ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang yang merasa memiliki surga..

Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja..

Tolong hentikan tuan, tolong hentikan kemunafikan tuan...

Negaraku bukan negara 1 agama atau milik kelompok perusak ada budaya...

M2404 - 2016

Baca Juga : 
  1. Mengerikan, Suara Misterius di Tengah Malam
  2. Gratiskan Makanan Setiap Hari Juma'at di Warteg Ini
  3. 43 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan
M2404 merupakan hacker asal Indonesia yang mempunyai alamat di Facebook @websiteanalysis. Berdasarkan data Zone-H, situs yang mengumpulkan informasi situs yang ter-deface, terungkap bila hacker M2404 cukup aktif.

M2404 pernah melaporkan aksi deface website Pengadilan Agama Menokwari hingga Dispora Riau. Namun perlu diketahui bila pelaporan ini bukan berarti M2404 sendiri yang meretas situs-situs tadi.
(Ref: sandk, wattpad.com, merdeka.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga