18 Oktober 2016

author photo
Seperti yang kita ketahui Poligami adalah sistem perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yg bersamaan. Dalam antropologi sosial, poligami merupakan praktik pernikahan kepada lebih dari satu suami atau istri (sesuai dengan jenis kelamin orang bersangkutan). Hal ini berlawanan dengan praktik monogami yang hanya memiliki satu suami atau istri. Hal yang membuat siapa saja syok adalah berita dari seorang pria asal Nigeria yang ingin kembali menikah setelah mempunyai 97 istri.

Pelaku poligami paling terkenal di kota Bida, Nigeria telah menyangkal rumor kematiannya dengan mengatakan dia masih sangat sehat di usia 92 dan berencana untuk menikah lagi. 

mohammed bello abubakar

Tampaknya, Mohammed Bello Abubakar belum merasa cukup meski telah menikahi lebih dari seratus wanita selama hidupnya. Bello menyebutnya sebagai 'panggilan Tuhan'.

"Saya tak pernah merasa lebih hidup seperti sekarang," kata Bello kepada surat kabar Vanguard Nigeria, dilansir dari laman Independent, Selasa (18/10).

"Rumor tidak berdasar itu hanya dialamatkan oleh orang yang iri kepada saya. Mereka iri terhadap apa yang telah Tuhan lakukan dan berikan kepada saya."

Bello telah menikahi 107 wanita dan bercerai sebanyak 10 kali. Artinya, Bello memiliki 97 istri saat ini. Pria yang usinya hampir seabad itu bahkan hidup lebih lama dari mayoritas 185 anak-anaknya.

"Apa yang saya lakukan adalah panggilan Tuhan. Ini adalah tugas dan saya akan terus melakukannya sampai akhir," tambahnya.

Ajaran islam memang mengizinkan seorang pria untuk menikahi wanita sebanyak empat, selama sang pria mampu untuk bersikap adil pada istri-istrinya.

Namun Bello memiliki interpretasi sendiri tentang aturan tersebut. Menurutnya, Alquran tidak memberikan batas terhadap apapun yang ingin dilakukan selama orang tersebut masih punya kekuatan dan kemampuan.

Baca Juga :

  1. Niat Bangun Kantin Kejujuran, Namun Malah Rugi 193 Juta
  2. Keren, Smartphone Xiaomi Ini Dibekali Layar Lengkung
  3. 5 Rumah Hantu Yang Bisa Membuatmu Merinding

"Saya hanya memiliki 97 istri. Dan saya masih akan menikah selama saya masih hidup, kemungkinan saya akan menikahi dua wanita lagi," kata dia.

"Saya hanya ingin menyarankan orang-orang yang menentang jalan hidup saya untuk berhenti karena apa yang saya lakukan sekarang adalah perintah Tuhan. Jika mereka tidak berhenti, sama saja mereka berperang melawan Sang Pencipta," tutupnya. (Ref: sandk, wikipedia.org, merdeka.com, aljazeera.com, independent.co.uk)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga