16 Oktober 2016

author photo
Pernah nonton film fiksi seperti serial Hollywood "The 100" pasti yang pernah nonton akan bertanya, bagaimana bisa manusia hidup di dalam sebuah pesawat luar angkasa selama bertahun-tahun, namun itu semua akan terjawab dengan diumumkan bahwa akan dibuat sebuah negeri di luar angkasa seperti yang ada di dalam film maupun serial fiksi.

Dilansir dari Daily Mail, gabungan para ilmuwan secara internasional mengumumkan bahwa akan ada sebuah 'Space Nation' atau negeri di luar angkasa. Ini adalah sebuah negara independen yang diberi nama 'Asgardia,' dan akan diluncurkan tahun depan bersama diluncurkannya sebuah satelit yang akan jadi proyek awalnya.

Space Nation Asgardia
Kita bahkan bisa menjadi warga negara dari negara yang tak ada di Bumi tersebut, dengan mendaftar ke website mereka di asgardia.space. 100.000 orang pertama akan jadi warga negara Asgardia. Tim ilmuwan yang dikepalai oleh Dr. Igor Ashurbeyli, yang juga merupakan founder daru Aerospace International Research Center, mengumumkan ide unik ini dalam sebuah konferensi pers di Paris.

Space Nation Asgardia 
Tujuan utamanya sesungguhnya adalah hal yang mulia, yakni ingin menjadi sebuah proteksi dari para penduduk Bumi dari berbagai hal berbahaya yang berasal dari luar angkasa. Hal tersebut meliputi berbagai puing-puing luar angkasa, semburan ledakan matahari, tabrakan asteroid, serta berbagai hal berbahaya lainnya.


Hal ini sangat masuk akal, mengingat ada 20.000 objek sampah luar angkasa yang dapat terlacak, dan itu hanya yang merupakan buatan manusia. Ini meliputi pesawat luar angkasa yang sudah tak terpakai serta roket pendorong yang masih mengorbit pada Bumi. Hal ini tentu tidak menghitung bahaya kosmik yang bukan merupakan ulah manusia.

Space Nation Asgardia 
Nama Asgardia sendiri diambil dari Mitologi Nordik di Eropa Utara yang merupakan kota di langit yang dikuasai oleh Odin dari Valhalla. Nah sekarang siapa yang mau menjadi warga dari Asgardia ini? (Ref: sandk, dailymail.co.uk, merdeka.com, asgardia.space)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga