09 Oktober 2016

author photo
Semua orang pasti butuh uang. Uang pasti didapatkan dengan cara kerja keras dan tentunya bekerja. Dan tentu tidak sulit mendapatkan uang bagi mereka yang sudah mempunyai pekerjaan tetap. Meski banyak pengeluaran, namun mereka tidak perlu khawatir kehabisan uang karena setiap bulan mereka akan menerima gaji.

Lantas bagaimana mendapatkan uang lantaran kita belum memiliki suatu pekerjaan. Akan terasa sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, untuk mencari pekerjaan pun seseorang pasti membutuhkan uang.

Namun, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dengan mudah meski Anda tidak bekerja. Anda bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar Anda untuk menghasilkan uang tambahan atau Anda yang hobi menulis, mulailah dengan hobi menulis Anda untuk membuat sebuah blog. Nah mau tau lebih lanjut, yuk kita simak bersama 5 cara mendapatkan uang tanpa bekerja yang bisa menjadi referensi anda...

1. Mulai menulis blog

Platform Blogger
Dengan kecepatan internet saat ini, Anda akan sangat mudah membuka blog sendiri. Banyak situs blog yang bisa menghasilkan uang. Bahkan beberapa di antaranya bisa memberikan Anda uang dalam jumlah yang besar.

Seperti fashion blog yang kini tengah populer. Jika blogger bisa memiliki tampilan halaman hingga 400.000 per bulan, maka Anda bisa menghasilkan USD 400 atau Rp 5,18 juta per bulan.

Bagi Anda yang belum memiliki pekerjaan, mendapatkan uang sebesar itu hanya dengan menulis blog merupakan hal yang menguntungkan bukan. Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak pengetahuan yang bisa dibagikan, tentunya Anda bisa mendapatkan uang lebih besar.

2. Buka kursus online

Ilustrasu Kursus Online
Selain menulis blog, Anda bisa dengan mudah mendapatkan uang dengan kemampuan bahasa asing yang dimiliki. Tak perlu repot-repot mendaftar sebagai guru les, Anda hanya perlu membuka situs kursus bahasa yang tersedia.

Meski harus bekerja lebih keras, namun Anda tidak perlu keluar rumah untuk menghasilkan uang. Bahkan, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang bisa ditambahkan di portfolio untuk mencari pekerjaan.

Walau terlihat mudah, namun Anda tetap harus berhati-hati dalam melakukan kursus ini. Sebab, jika Anda tidak serius, maka Anda bisa kehilangan murid-murid dan tentunya ini akan memengaruhi penghasilan Anda.

3. Berpartisipasi dalam penelitian

Ilustrasi Penelitian
Mungkin ide berpartisipasi dalam studi penelitian dan uji klinis terdengar sedikit menakutkan. Karena Anda harus memiliki tingkat pengetahuan dan ketelitian yang tinggi untuk melakukan hal ini.

Namun, jika Anda benar-benar menekuni kegiatan ini, Anda bisa mendapatkan uang tambahan untuk menyambung hidup. Anda hanya perlu mencari focus group, research panels, clinical trials, surveys dan peluang lainnya yang sedang mencari anggota baru.

4. Jadi gamers

Gamers
Menjadi seorang gamers tidak selamanya buruk. Terkadang, dengan menjadi gamers Anda bisa menghasilkan uang yang cukup besar.

Melalui situs streaming seperti Twitch dan YouTube Gaming, orang yang cerdas dan beruntung bisa menghasilkan banyak uang di setiap permainan.

Namun, tentunya hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu mengumpulkan penonton yang cukup banyak, yang bersedia untuk menonton dan membayar. Selain itu, Anda juga akan membutuhkan peralatan yang tepat.

Jika Anda tidak memiliki sebuah Xbox One atau PlayStation 4, game capture box dan PC tetap bisa digunakan. Yang perlu diingat, Anda harus karismatik dan menghibur untuk menarik banyak penonton.


5. Menjual barang bekas

Pedagang Menjajakan Barang Bekas
Cara lain yang lebih mudah untuk mendapatkan uang tanpa bekerja adalah dengan memanfaatkan barang-barang di sekeliling Anda. Yakni dengan menjual barang bekas secara langsung atau melalui situs belanja online.

Selain bisa membersihkan rumah dari barang-barang yang tidak terpakai, cara ini bisa membuat Anda mendapatkan uang tambahan.

Namun, Anda tetap harus mencari cara lain untuk mendapatkan uang lebih. Karena jika barang-barang Anda sudah terjual lebih, Anda tidak akan memiliki apa-apa lagi untuk dijual.
(sandk, merdeka.com, Lifehacks)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga